Home » » Sony Xperia XZ1 2021 Masih Layak Kah ?

Sony Xperia XZ1 2021 Masih Layak Kah ?

Assalamualaikum wr.wb
Sony Xperia XZ1 merek dagang jepang yang sudah tidak dirilis di Indonesia karena pemasaran Xperia untuk zona Indonesia menurun dari tahun ketahun, hingga akhirnya Sony memutuskan untuk hengkang dari perang dunia smartphone di tanah air.

Tapi uniknya Xperia masih banyak diminati kendati sudah tidak dirilis di Indonesia, tetapi para pecintanya sangat loyal dan terus menanti bahkan membeli produk Xperia, meskipun harus impor dari negara asal yaitu jepang sendiri.

Metode Sony Xperia XZ1 Masuk Negara Indonesia

Ada beberapa metode barang luar negeri masuk tanah air kita tercinta, dan yang pasti melalui impor.

Tidak kita pungkiri juga bahwa mekanisme impor itu terbagi menjadi 2, pertama impor dengan cara legal, dan yang kedua impor dengan cara ilegal.

Untuk barang impor legal, melalui syarat dan ketentuan berlaku, sehingga dipastikan harga yang akan dipasarkan kembali di indonesia lebih mahal dibandingkan harga barang yang tidak melalui mekanisme bea masuk, tetapi kendati demikian, pastinya yang berijin lebih dipercayai dan lulus dalam serangkaian ijin yang harus ditaati.

Ciri-Ciri Xperia XZ1 Melalui Impor Legal

Tipe atau seri yang ditawarkan tentunya seri Global, dan Rom nyapun tentunya seri global.

Lalu bagaimana dengan nasib tipe seri lain seperti docomo, au, SoftBank ?

Apakah bisa dikatakan ilegal ?

Bisa ya bisa juga tidak, bisa Legal karena memang importir yang berada di indonesia mengimpor Xperia yang bahasa gaulnya limbah jepang untuk didatangkan ke indonesia, ada beberapa pertimbangan mengapa importir indonesia 2021 atau 2020 mungkin, mendatangkanya, pertama harga saat ini sudah menurun drastis, dan Beberapa pertimbangan lain. Dan baik seri global maupun seri docomo, au, dan SoftBank jika memang melalui mekanisme legal, statusnya tetap sama yaitu berijin.

Lalu adakah cara lain ?

Sebenarnya ada sih, bisa saja anda membeli smartphone jenis Xperia XZ1 melalui marketplace global seperti Amazon, alibaba, Aliexpress, dll. Semacam E-commerce tanah air, hanya saja zona nya lebih luas, yaitu dunia yang bekerja sama dengan e-commerce tersebut.

Atau kebetulan ketika anda berada di jepang anda membelinya lalu membawa kembali ke Indonesia, tetapi ini juga dibatasi maksimal anda hanya boleh membeli tiap 1 orang untuk 2 smartphone dari luar negeri, dan jika harganya diatas $500 maka anda akan dikenakan pajak bea masuk, jangan lupa daftarkan imei melalui situs kemenperin ya sob.

mekanisme diatas masih bisa dianggap legal ya sobat inteku sekalian.

lalu untuk ilegal bagaimana, ya semacam blackmarket gitu, mekanismenya senyap dan tidak melalui bea masuk sesuai ketentuan dan syarat yang sudah diberlakukan.

Seperti itulah cara Xperia masuk kembali pasar Indonesia, jadi jika anda berpikir bahwa produknya sudah tidak dirilis lagi di indonesia, maka sudah bisa dipastikan produk terbarunya tidak akan masuk Indonesia, itu salah besar ya sob, karena dijaman modern ini, dunia ada digengaman kalian, ya itu tidak terlepas dari internet itu sendiri.

Bahkan produk terbarunya saja Xperia 1 iii sudah ada review nya di beberapa channel YouTube indonesia. Gileeee bener....... Bikin ngiler aja dah tuh channel 😁

Kembali ke topik utama

Sony Xperia XZ1 masih layak kah 2021 ?

Xperia XZ1 Docomo

Sebelum menjawab mampu atau tidak mampu, mari kita intip terlebih dahulu secara garis besar spesifikasinya.

Varian / Tipe Xperia XZ1

1. Sony Xperia XZ1 SO-01K (docomo 4G+)
2. Sony Xperia XZ1 SOV36 (AU 4G)
3. Sony Xperia XZ1 701SO (SoftBank 4G)
4. Sony Xperia XZ1 Global (Dual Sim)

Pada semua seri overall untuk jeroanya sama, perbedaanya dibagian luar yaitu back cover tulisan Xperia dan Docomo, au, SoftBank itu saja.

Berikut spesifikasi jeroanya :

• Prosesor ; Qualcomm Snapdragon 835 (10nm)
• GPU ; Adreno 540
• Layar ; 5.2 Inchi
• Kamera Utama ; Single Camera 19 Megapixel
• Kamera Selfie ; Single Camera 13 Megapixel
• Baterai ; 2700 mAh
• Memori Internal ; 64GB
• RAM ; 4GB
• NFC ; yes
• Score AnTuTu ; 230.000an

Ngomong-ngomong, saya sekarang masih menggunakan Redmi Note 4X dan menggunakan HP ini pula saya membangun blog hingga saat ini, dan menurut saya untuk multimedia dengan hp score AnTuTu dikisaran 75.000an ini tidak menjadi permasalahan. Apalagi Xperia XZ1 yang memiliki score AnTuTu 230.000an. 

Game juga bisa dilibas tanpa kendala, tetapi catatan untuk anda para gaming, XZ1 tidak akan cocok, karena baterainya yang hanya 2700an mAh, jadi anda harus pertimbangkan dengan matang dan bijak.

Demikian saya cukupkan untuk postingan kali ini semoga bermanfaat dan menambah referensi daftar incaran hp kalian, oh ya harganya saat ini di e-commerce indonesia seperti Bukalapak, Lazada, Tokopedia, Shopee, dll, untuk varian au, dan SoftBank dijual dikisaran 1,2-1,4jtaan, dan untuk versi global, kemudian docomo, dijual dikisaran 2-4jtaan. 
Sampai jumpa dilain postingan, terima kasih.

© If you want to copy Article, please provide the source

1 comments:

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru