Home » » Sony Xperia XZ Premium atau XZ1 Docomo

Sony Xperia XZ Premium atau XZ1 Docomo

Assalamualaikum wr.wb
Bagaimana kabar sobat inteku sekalian, semoga dalam keadaan baik-baik saja, Aamiiin 

Kali ini saya akan kembali membuat postingan mengenai tipe smartphone Xperia nih sob. Setelah kemarin saya membuat postingan Sony Xperia XZ1 2021 Masih Layak Kah ? Kali ini akan mengulas kembali saudara kembarnya atau bisa dibilang kakaknya dari XZ1. 

Dirilis Februari 2017 smartphone merek Xperia XZ Premium dibandrol puluhan juta rupiah, dengan spesifikasi flagship saat itu.

Perlu diketahui sebelumnya, saya ini telat update postingan selama ± 4 tahun, tapi semoga saja tetap bermanfaat untuk para pembaca sekalian, kelebihan postingan kali ini adalah akan memberikan anda sedikit pencerahan, pencarahan apa min ?

Solusi Susahnya Mendapatkan Sony Xperia XZ1 Docomo 4G+

Sebelum kita membahas pokok utama postingan kali ini, saya ingin sekalian memberikan solusi, bagi anda yang sedang kesulitan mencari Smartphone Sony Xperia XZ1 Docomo 4G+ (SO-01K) yang memiliki sedikit kelebihan jaringan dibandingkan versi AU atau SoftBank.

Maka anda bisa mengalihkan dan menjatuhkan pilihan kepada saudara kembarnya yaitu, Sony Xperia XZ Premium Docomo 4G+ dan lebih besar kapasitas baterainya dibandingkan XZ1.

Xperia XZ Premium

Kenapa harus berpaling ?

Setelah pengalaman saya berselancar lama di dunia marketplace tanah air, ternyata jarang sekali bahkan hampir tidak menemukan Sony Xperia XZ1 Docomo yang dijual, jikapun ada harganya akan menggelembung dikisaran 2jtaan keatas, ataupun dibawah 2jtaan dengan kondisi minus banyak.

Versi yang stoknya banyak dijual di marketplace indonesia seperti Shoppe, Tokopedia, Bukalapak,  Blibli, dan lain-lain, itu versi AU dan SoftBank. Untuk spesifikasi sampai desain semuanya sama, yang membedakan hanya tulisan di back cover dan jaringanya, entah kenapa versi Docomo mampu mendapatkan 4G+ sementara versi lain hanya mampu 4G saja.

Tatapi beruntungnya, banyak dijual Sony Xperia XZ Premium versi Docomo yang sama-sama mampu mendapatkan sinyal 4G+ bahkan ada yang menjual dengan kondisi 98% mulus dengan harga 2jtaan saja.

Sekarang bagaimana kalau kita bandingkan terlebih dahulu spesifikasi pentingnya.

Sony Xperia XZ1 Docomo VS Sony Xperia XZ Premium Docomo ?

SpesifikasiXZ1XZ Premium
ProsesorSnapdragon 835Snapdragon 835
GPUAdreno 540Adreno 540
Type LayarIPS LCD,HDR10IPS LCD,HDR10
Layar5.2 Inch5.46 Inch
Density424 ppi807 ppi
Memori4/64GB4/64GB
Kamera19MP, EIS19MP, EIS
Selfie13MP13MP
Jaringan4G+4G+
Baterai2700mAh3230mAh
NFCYesYes
Harga1.2 - 2.5jtaan1.5 - 3jtaan

Mirip dan benar-benar hampir tidak ada perbedaan, hanya sedikit saja perbedaanya, jadi jika anda ingin memiliki XZ1 Docomo tetapi sulit mendapatkan smartphone tersebut, anda bisa pertimbangkan XZ Premium Docomo.

Sekarang kembali ke poin pokok postingan sesuai judul, pilih mana, sesuaikan dengan budget, stok dan yang jelas tersedia dijual di market place. Kalau saya memilih yang gampang ditemukan saja, Xperia XZ Premium Docomo.
Kalau kamu ???

Jawaban selanjutnya yang tidak kalah penting, ditahun 2021 Xperia XZ Premium masih layak dan worth it, karena harganya yang sudah terjun payung, dengan spesifikasi flagship, desain masih terbilang futuristik, serta indah dipandang, serta jangan lupakan NFC, dengan harga dikisaran 2jtaan anda mendapatkan Smartphone yang sudah ada NFC nya.

Kekuranganya paling hanya pada baterai yang terbilang kecil untuk saat ini, dan masih mengusung Single kamera, tetapi menurut saya dengan harga 2jtaan, spesifikasi yang di usung ya bisa dibilang menang banyak.

Sekian postingan kali ini semoga bermanfaat, dan memberikan referensi untuk yang tengah bingung memilih seri Sony Xperia Series, stay tune terus, terima kasih sudah berkunjung, sampai jumpa dilain postingan.

© If you want to copy Article, please provide the source

0 comments:

Post a comment

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru