Home » » 5 Rekomendasi Smartphone 1.5Jtan Untuk Ojek Online

5 Rekomendasi Smartphone 1.5Jtan Untuk Ojek Online

Assalamualaikum wr.wb 

Mengikuti trend kali ini, admin ingin membagikan postingan mengenai rekomendasi nih buat agan atau sistanya yang lagi galau mau beli smartphone merek apa, kemudian yang disainnya bagaimana, tidak lupa RAM dan Internal Storage yang berapa, dan pastinya harga nya tidak terlalu menguras kantong hingga bolong, cukup sundel bolong aja yah gengs yang bolong, hahaha #candasundel.

Bagaimana tidak bingung iyaaa kan, jaman sekarang para pembuat smartphone seakan-akan seperti saat di pasar tradisional, kanan kiri di isi oleh para pedagang pakaian, begitulah seolah pasar smartphone saat ini.

Banyak yang menawarkan harga murah, tapi tidak sedikit juga barangnya memang murahan, eitsssss tapi tenang masih banyak merek-merek smartphone yang memang mumpuni TETAPI menawarkan spesifikasi luar biasa dan murah nih, jadi untuk sekarang konsumen diharapkan cermat-cermat dalam membeli saja ya.

Membantu kegalauan kalian, entah akan membantu atau tidak sih nantinya, admin akan merangkum beberapa smartphone murah untuk kalian para pekerja OJOL (Ojek Online) baik freelance ataupun pekerja penuh waktu, dalam pilihkan dari ratusan merek dan spesifikasi yang ditawarkan. 

Admin memiliki rekomendasi yang mudah-mudahan cocok bagi agan dan sista sekalian nih......

Konsep yang admin pilihkan berdasarkan sudut pandang :

1. Batrenya harus gede 

Biar praktis, karena tidak perlu cemas lagi batre lowbat/lowbet ditengah jalan, atau ditengah aktifitas bekerja.

2. Disain yang elegan

Banyak yang tidak memperhatikan hal sepele ini, tetapi menurut admin Disain smartphone perlu diperhatikan untuk para pengendara ojol, ko gitu min ?

Tentu saja perlu diperhatikan, dengan disain yang elegan, menambah citra rating dimata pelanggan. Anda akan terlihat profesional dan serius dalam menjalani profesi dan dianggap menjiwai dalam bekerja.

3. RAM yang cocok

RAM yang cocok, tidak harus lega min ?

Lega harus tapi minimal kebutuhan atau istilah kerenya minimum requirement harus ada.

Tahun 2021 untuk mobilisasi tingkat menengah hingga tinggi, agar lancar dan smooth access saat menjalankan aplikasi, maka minimum requirement RAM 2GB

• Catatan : Tidak termasuk Game baik online ataupun Offline

4. Internal Storage 

Internal storage atau istilah bahasa gaulnya Memori Penyimpanan HP (Internal) . Kita juga harus fokus terhadap internal Storage, lebih lega Internal Storage maka lebih banyak aplikasi yang bisa di Install terlepas RAM nya 2GB.

Saya tegaskan disini, kenapa banyak smartphone RAM 2GB tetapi memori terasa cepat penuh dan ada notifikasi / pemberitahuan ketika akan install aplikasi, sebenarnya bukan terletak pada RAM, tetapi Internal Storage nya saja yang kecil, banyak merek yang menggandengkan Internal Storage kecil contoh hanya 16GB / 2GB. Tentu untuk aplikasi 2021 yang sudah mengalami puluhan kali pembaharuan 16GB terasa sempit/sesak.

Nah untuk kalian yang akan membeli smartphone saya sarankan Minimum requirement 32GB untuk Internal Storage, ditahun 2021, karena 2-3 tahun kedepan mungkin 1 aplikasi bisa 300MB, jadi minimum requirement meningkat lagi.

5. Harganya 1.5jtan doang

Ini hal yang paling penting, harganya 1.5jutaan terlepas tahun pembuatanya. Saya satu persepsikan dulu, fokus utamanya adalah menunjang 4 poin diatas, untuk mobilisasi smartphone menengah hingga tinggi. Tidak termasuk Untuk gammer.

Berikut daftar 5 smartphone 1.5jtan untuk OJOL;

1. Redmi Note 4X

Redmi Note 4x

Dirilis pada februari 2017, smartphone ini masih layak ditahun 2021, karena dengan harganya sekarang 32/3GB dibawah Rp. 1.000.000,- dan 64/4GB dibawah Rp. 1.200.000,- dengan spesifikasi prosesor Snapdragon 624 14nm Octa Core (8 inti otak), Batre 4100Mah Disain tidak murahan, Harga Dibawah 1.5Jtan.

2. Realme C11

Realme C11

Dirilis 30 Juni 2020 ponsel ini terbilang baru dan mumpuni dengan prosesor MediaTek Helio G35 12nm octa core (8 inti otak) RAM 2GB dan Memori Internal 32GB desain pastinya masih jaman untuk 2021, Batre 5000mAh dan harganya Rp. 1.5jtaan saja.

3. Meizu M5 Note

Meizu M5 Note

Dirilis Desember 2016, dengan spesifikasi prosesor MediaTek MT6755 Helio P10 28nm Octa Core (8 inti otak), RAM 3GB Internal Storage 32GB disain Oke, Batre 4000mAh harga Rp. 1.5jtaan

4. Oppo A3s

Oppo A3s

Dirilis Juli 2018 dengan prosesor Snapdragon 450 14nm Octa core (8 inti otak), RAM 3GB Internal Storage 32GB, Disain kekinian, Batre 4230mAh Harga Oke punya Mulai Rp. 1.5jtaan.

5. Samsung Galaxy A02

Samsung Galaxy A02


Dirilis 27 Januari 2021 dengan prosesor MediaTek MT6739W 28nm Octa Core (8 inti otak) RAM 3GB Internal Storage 32GB Disain top markotop, Batre besar 5000mAh, harga dikisaran Rp. 1.5jtaan

Cek toko online buat agan dan sista tapi tetap harus cermat dan teliti yah, Bukalapak, Shopee, Lazada, blibli, dan masih banyak lagi, jangan lupa selalu cek update terbaru seputat gadget.
Atau stay tune terus inteku info karena blog ini akan terus lebih update seputar teknologi.
Terima kasih sudah mampir di blog ini, salam dan sampai jumpa.

© If you want to copy Article, please provide the source

0 comments:

Post a comment

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru