Home » » iPhone 12, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max

iPhone 12, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max

Sudah lama sekali saya tidak memproduksi artikel blog, kali ini mimin sedikit kaget juga sih ternyata iPhone sudah merilis hingga seri 12 setelah sebelumnya iPhone 11 pro menjadi fenomenal, atau mungkin mimin sendiri yang sudah lama vakum menulis, sehingga kurang update lagi mengenai teknologi khususnya smartphone, iPhone selalu membuat fenomenal, tidak hanya dikalangan masyarakat tetapi viral sampai kepada artis tanah air, bukan karena apanya, tetapi memang karena ketika rilis harganya membuat anda ingin membanting smartphone yang dimiliki saja.


Dan sekarang iPhone merilis kembali seri terbarunya yaitu iPhone 12 & iPhone 12 Pro.

Dilansir dari situs resminya https://www.apple.com berikut penampakan smartphone tersebut ;

Iphone 12
iPhone 12

iPhone 12 memiliki prosesor seri paling terbaru, namun usut punya usut ternyata performanya tidak jauh berbeda dengan prosesor sebelumnya, sehingga ini menjadi poin penting bagi para konsumen untuk saling bertukar pendapat, dan mempertanyakanya. Namun juga bukan berarti seri ini tidak meningkatkan teknologinya ke arah yang lebih baik, bahkan mungkin puluhan fitur dan beberapa sistem telah di mutakhirkan.

Untuk spesifikasi kasarnya berikut saya rangkum berdasarkan sumber yang dapat dipercaya.

Jaringan

Jaringan dari iPhone 12 sudah mendukung 5G, sehingga untuk jaringan, smartphone ini sudah tergolong paling update hingga postingan ini dibuat, dan support untuk 5G/4G/3G/2G/GSM.

Prosesor

Seperti yang sudah saya bicarakan sebelumnya, bahwa smartphone ini menyokong chipset terbaru yang bernama Apple A14 Bionic (5nm), dengan ukuran chipset 5 nanometer, maka bisa dibayangkan seberapa fast response prosesor tersebut, kenapa demikian, semakin kecil ukuran prosesor maka, perintah yang sampai kepada inti otak semakin cepat, karena jaraknya yang semakin pendek. membicarakan mengenai inti otak dari prosesor ini, yaitu Hexa Core artinya, prosesor tersebut memiliki 6 inti otak, dengan spesifikasi 2x3.1 GHz dan 4x1.4 GHz (kecepatan).

GPU/Graphic Processor Unit

Kalau urusan grafis dari Apple memang dari dulu tidak bisa diragukan, dan memang selalu terdepan dikelasnya, bahkan gemers profesional seperti Jezz No Limit, dll menggunakan smartphone ini sebagai gadget andalanya. Pun demikian, iPad pro 4 (12.9 inch) masih bertengger di rank 1 AnTuTu Benchmark.

Memori

Memorinya sendiri memiliki 3 versi ;
1. 64/4GB
2. 128/4GB
3. 256/4GB

Note ; 4 GB adalah RAM dari iPhone 12
Anda bilang kecil ???
Eitssss, tidak semudah fergusoooo, iPhone RAM 2GB saja sudah bisa menandingi Android versi RAM 4GB. Kenapa demikian ?

Inilah kehebatan Apple, entah darimana performa yang dihasilkan tersebut, entah sistemnya yang lebih baik, atau kualitas RAM nya yang lebih baik, #masihmenjadimisteri.

Kamera

Saya sebenarnya tidak ingin membahas spesifikasi kamera dari iPhone, karena dari apa yang saya ketahui, kamera iPhone, adalah kamera pelopor smartphone yang lainya, sehingga tidak perlu dipertanyakan lagi, tetapi untuk detail berapa mega pixel yang dimiliki smartphone ini anda bisa cek melalui situs lainya, seperti GSM arena dll.

Lalu iPhone 12 pro dan iPhone 12 Pro Max, dari segi chipset, GPU, dan lainya hampir sama dengan iPhone 12, yang membedakan hanya pada jumlah Kamera, Memori yang ditawarkan, dan sedikit tambahan fitur lainya, tetapi overall hampir sama.

© If you want to copy Article, please provide the source

0 comments:

Post a comment

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru