Home » » Perbedaan Samsung A30s Dan A50s

Perbedaan Samsung A30s Dan A50s

Samsung A series sangat diminati oleh masyarakat, dikarenakan harga sebanding dengan kualitas, mungkin anda anak 90an akan paham ketika zaman dimana pertama kali sistem operasi android muncul, Samsung langsung booming dengan seri Galaxy Young-nya.
Perubahan teknologi terus berkembang dari tahun ke tahun, mulai dari pembaruan Operasional sitem (OS) hingga developer aplikasi.

Dari perkembangan teknologi yang sangat cepat, beberapa merek dagang mulai bersaing merebut hati masyarakat khususnya ditanah air. Penjualan samsung sempat merosot tajam ketika banyak merek dagang asal tiongkok, memasarkan produknya dengan harga terjangkau namun kualitas yang didapat cukup mumpuni, contoh kala itu Xiaomi.

Samsung kembali menguat ketika memasarkan produk harga terjangkau namun kualitas terjamin dan performa bisa bersaing. Salah satunya adalah seri Samsung Galaxy A Series.

Sebenarnya banyak seri Samsung Galaxy yang membuat pasar melonjak tajam, namun disini saya akan khususkan membahas Samsung Galaxy A series.
Kenapa demikian?

Karena secara signifikan, setengah penjualan Samsung pada quartal 2019 disabet Samsung A Series.

Bukan tanpa alasan masyarakat banyak menjatuhkan pilihanya kepada Samsung, dari beberapa orang yang saya pernah tanyai alasan kenapa mereka memilih Samsung Galaxy A series adalah ;
1. Pertama dari segi layar
Layarnya mengusung Super Amoled, dimana layar Super Amoled adalah layar is the best, dan hanya digunakan oleh seri-seri kelas High End.

2. Bentuk yang flagship
Bentuk samsung galaxy A series terlihat mewah dan profesional, sehingga membuatnya menjadikan tampak "keren" dan kekinian.

3. Harga Terjangkau
Tidak dipungkiri bahwasanya, faktor terbesar alasan kenapa Samsung Galaxy A series banyak diminati adalah harganya cukup bersaing, dengan produk dagang lain sekelasnya.

4. Merek Dagang (Brand)
Alasan terakhir yang tidak mungkin dikesampingkan adalah Brand Samsung sangat baik, popularitas Smartphone Merek Samsung di Indonesia dipandang Mewah, dan terkesan tidak murahan.

Baik, setelah anda membaca sedikit intro yang saya buat diatas, langsung kita bahas. Perbedaan spesifikasi Samsung Galaxy A30s dan Samsung Galaxy A50s.
Berikut sudah saya ringkas dan buatkan tabel perbandingan agar lebih memudahkan para pembaca membedakan beberapa poin di masing-masing sektor.

Perbedaan Samsung A30s dan Samsung A50s

ItemSamsung A30sSamsung A50s
Layar6.4 Inchi6.4 Inchi
ProsesorExynos 7904Exynos 9611
GPUMali-G71 MP2Mali-G72 MP3
Memori32/64/12864/128GB
RAM3/4GB4/6GB
Tanggal Rilis11 September 19September 19
Kamera Utama3 Kamera3 Kamera
- 25MP- 48MP
- 8MP- 8MP
- 5MP- 5MP
Kamera Depan16MP32MP
Baterai4000 mAh4000 mAh
Fast Charge15 Watt15 Watt
NFCyesyes
InfraredNoNo

Setelah anda mengetahui perbedaanya, bagi anda pemilik smartphone baik Samsung Galaxy A30s ataupun Samsung Galaxy A50s, overall secara performa tidak begitu jauh berbeda, secara multimedia juga tidak begitu berbeda.

Bagi anda yang masih memilih antara beli A30s atau A50s mana yang lebih baik ?

Anda bisa mendapatkan gambaran, tentu Samsung Galaxy A50s lebih baik dibanding A30s tetapi tidak banyak, sehingga penulis ingin memberikan saran, ketika memilih smartphone alangkah lebih baiknya kita memikirkan banyak hal, tidak hanya spesifikasi. Salah satu contohnya anda bisa kondisikan juga dengan keuangan masing-masing, toh perbedaanya tidak begitu jauh.

Baik, terima kasih sudah berkunjung, semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk dukung dan subrek channel YouTube kami, follow my Instagram, sampai jumpa dilain postingan.

© If you want to copy Article, please provide the source

0 comments:

Post a comment

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru