Home » , » 4 Aplikasi Untuk YouTuber Android

4 Aplikasi Untuk YouTuber Android

YouTube adalah media sosial yang tengah populer hingga saat ini, situs penyedia berbagi video tersebut sangat banyak diminati, baik oleh Konten Creator (Penayang), ataupun oleh penonton.
Tugas dari seorang kreator adalah membuat Video seunik mungkin agar diminati masyarakat sebagai target penonton, entah itu nasional ataupun internasional.

Sangat penting kiranya agar Video dibuat sebaik mungkin, agar penonton puas dan mendapatkan apa yang mereka minati, contohnya anda konten Kreator dibidang tutorial, maka Video tersebut haruslah jelas dan memiliki konten yang berkualitas.

Definisi berkualitas menyangkut beberapa hal diantaranya ;
- Kualitas Video
- Topik Konten (Niche)
- Fokus Video
- Efek Video
- Menguasai Bidang Yang Dibuat Topik

Bisa saja anda upload Video asli tanpa editan, tetapi lucu rasanya jika anda memiliki target pencapaian subscribers jutaan, dan hanya menyuguhkan Video seadanya. Tentu ini menjadi hal yang kurang memaksimalkan konten.
Sebagus apapun konten yang akan kita buat, maka itu menjadi kurang maksimal apabila tanpa polesan-polesan.

Kok bisa ?

1. Pertama Persaingan.

Tidak dipungkiri untuk saat ini persaingan menjadi YouTuber sangat kompetitif, dan mereka memiliki konten Video luar biasa keren, mulai dari kualitas Video, Efek-Efek yang dihasilkan Video, serta memiliki Queri judul yang mungkin akan sama dengan yang akan kita buat.

2. Terlihat Profesional.

Ketika kita memiliki channel YouTube dengan Video berkualitas, maka penonton akan menganggap bahwa anda sungguh-sungguh dan profesional didalam bidang tersebut.

3. Komentar Netizen.

Banyak penonton akan berinteraksi dengan penayang dikolom komentar, entah itu pertanyaan seputar Video yang kita Upload ataupun diluar Video yang kita Upload namun tetap ada keterkaitanya, ketika kita sebagai penayang tidak bisa menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan konten, maka tingkat kepercayaan akan menurun, dan pasti mempengaruhi terhadap jumlah Subscribers.

Jadi kesimpulannya, anda perlu untuk memoles sedikit atau banyaknya, Mengedit Video anda terlebih dahulu sebelum anda mempublikasikanya, seperti hal kecil contohnya, membuat thumbnail Video, memberikan Efek Intro, hingga menambahkan beberapa efek lain jika diperlukan.

Jika anda YouTuber bermodal besar, anda bisa mempekerjakan seorang Kameramen, Video Editor, dan ahli SEO (Search Engine Optimization), namun bagi anda yang bernasib sama seperti penulis, menghasilkan sebuah Video dan upload ke situs YouTube, mulai dari proses hingga dengan publisnya sebuah video dilakukan sendiri, terkhusus lagi hanya bermodalkan Smartphone (Universal).

(Universal)
- Android Phone
- iPhone
- Windows Phone
- Dll.

Belajar dari perjalanan pengalaman saya, cobalah beberapa rekomendasi Aplikasi yang saya pakai.
Cekidot.....

Aplikasi YouTuber Android

Empat (4) Aplikasi Wajib YouTuber Android Pemula.

  • Aplikasi YouTube *
  • Aplikasi YT Studio (YouTube Studio) *
  • Aplikasi Kinemaster *
  • Aplikasi Thumbnail Maker *
  • Aplikasi Legend - Text Animation Video (Optional)

Aplikasi YouTube

Aplikasi YouTube harus anda miliki untuk memudahkan ketika mempublikasikan hasil karya Video yang sudah dibuat.
Cara penggunaanya sendiri cukup mudah, anda tinggal buka aplikasi YouTube, kemudian anda login menggunakan akun yang akan dijadikan Channel anda sekalian. 
Setelah anda login dipojok kanan atas terdapat icon Camera Video, anda klik kemudian browse digaleri, cari Video yang akan di Upload, klik target, setelah memilih, dwyoor, Video Proses publikasi dan dipublikasikan.

Penting untuk dijadikan himbauan, sebelum upload isilah kolom deskripsi, isi yang disarankan adalah, informasi informatif mengenai video yang akan di Upload, jika diperlukan buatlah Hastag atau Tagar # tujuanya agar konten mudah terklasifikasi di pencarian.

Aplikasi YouTube Studio

Aplikasi YouTube studio sendiri digunakan lebih untuk analisis data, tetapi selain itu anda bisa gunakan untuk mengubah Thumbnail Video yang dipublikasikan.

Tipsnya adalah setelah Upload Video melalui aplikasi YouTube, bukalah aplikasi YT studio kemudian cari video yang baru di Upload, kemudian edit Thumbnail.

Thumbnail Video sendiri bertujuan agar tampilan awal video menarik bagi orang yang melihatnya, dan menarik minat orang lain agar melihat konten tersebut. Disarankan Judul dan Thumbnail bukan Clickbait alias konten tidak sesuai dengan apa yang ditampilkan di Video, lebih hanya untuk agar diklik orang lain.

Aplikasi KineMaster

Aplikasi Smartphone edit Video yang cukup populer salah satunya adalah KineMaster, dengan kesederhanaan opsi editor Video, anda akan mudah dalam mengedit Video yang akan dibuat.
Aplikasi ini tersedia 2 versi, pertama versi Free, kedua berbayar.
Apa perbedaan Free dan berbayar ?

Aplikasi KineMaster Free memungkinkan anda mengedit Video sama dengan yang berbayar, namun terdapat watermark dihasil video, yaitu "Made by KineMaster".

Sedangkan untuk versi berbayar anda tidak akan lagi menemukan watermark tersebut, dan anda bisa membuat watermark anda sendiri tanpa embel-embel watermark Vendor.

Fitur yang terdapat di aplikasi cukup banyak, ada Lapisan, Sound, ataupun Rekam Suara. Dan dalam setiap fitur memiliki sub-fitur yang banyak juga, seperti contoh dalam fitur lapisan, maka anda bisa menambahkan gambar, atau video lain, dalam Video Utama.
Cocok untuk anda YouTuber Gaming.

Aplikasi Thumbnail Maker

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, aplikasi satu ini untuk membuat tampilan awal Video agar lebih ciamik, gunakan sesuai kebutuhan, contohnya jika video yang anda buat adalah rasio 16:9 maka buatlah Layout dengan 16:9 pula, simplenya rasio adalah lebar x Tinggi Video, jika anda rekam Video menggunakan smartphone dan anda miringkan maka rasio yang biasanya dihasilkan 16:9, dan jika direkam dengan cara smartphone berdiri maka bedapula rasionya.

Buatlah thumbnail yang mewakili isi video agar pesan anda tersampaikan kepada orang lain yang bahkan baru melihatnya.

Aplikasi Legend (Text Animation Video)

Aplikasi ini saya tidak begitu wajibkan, ini opsional, jika memang dibutuhkan, karena saya yakin anda semua dapat membuat Video Intro secara mandiri, mamun saya tetap cantumkan, untuk anda yang belum sama sekali membuat Intro YouTube.

Fungsi dari aplikasi ini, membuat sebuah teks animasi berbentuk Video, aplikasi ini sangat cocok ketika dikolaborasikan dengan aplikasi KineMaster.

Tambahan.
Jika anda sudah berkembang, dan sudah memiliki komputer/laptop, lalu kemudian mencari aplikasi editor Video untuk PC. Anda bisa coba gunakan semisal Sony Vegas Pro.

Sekian untuk postingan kali ini, saya berharap postingan ini bermanfaat, jangan lupa subrek channel mimin, kalau boleh berteman, follow ig mimin juga, sampai jumpa dilain postingan.

© If you want to copy Article, please provide the source

0 comments:

Post a comment

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru