Home » » Kupas Tuntas Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan

Kupas Tuntas Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan adalah sebuah Badan Usaha Milik Negara yang mana peraturan dan ketentuan, dan prinsip kerjanya sudah tertuang dalam undang-undang negara Republik Indonesia. Maka dari itu saya tidak akan mengulas mengenai rincian-rincian detil fungsi, dan sebagainya.

Melainkan disini saya ingin berbagi pengalaman ketika hendak mencairkan dana BPJS Ketenagakerjaan.

Oh ya, pada saat ini ketika penulis membuat postingan kondisi dunia tengah dilanda wabah virus bernama Covid-19 atau Corona. Sehingga pemerintah membuat sebuah kebijakan dimana WFH (Work From Home) di jalankan oleh setiap perusahaan baik negeri maupun swasta kecuali sektor-sektor perusahaan, dan atau instansi krusial seperti Dinas Kesehatan, dll. Jam Operasional malah terbilang normal dan cenderung bertambah.

Imbasnya tentu kepada pelayanan publik lainya seperti BPJS Ketenagakerjaan, dikarenakan badan usaha tersebut bukanlah sebuah lembaga usaha krusial ditengah wabah virus Corona, malah justru akan tidak selaras dengan kebijakan sosial distancing sehingga jam operasional dan kuota perhari menjadi dibatasi secara signifikan.

Kendati demikian BPJS Ketenagakerjaan masih berkomitmen melayani seluruh pelayananya kepada para nasabah dan mitra BPJS walaupun dengan kondisi-kondisi yang serba terbatas.

Saya menemukan kendala terjadi ketika hendak mencairkan BPJS Ketenagakerjaan, eits tunggu........
"Admin PHK imbas Corona ?"
Saya jawab "bukan saya mengundurkan diri tepat 10 februari 2020, yang mana virus corona masih 0 di Indonesia.
"Untuk saat ini berarti admin nganggur?"
Saya jawab "yo'i mamen" ^_^

Lanjut ketopik...
Update hingga postingan ini dibuat tanggal 9 April 2020 Klaim BPJS Ketenagakerjaan harus melalui proses tahap awal yang paling sulit diantara proses yang lainya. Bersiaplah jejejejejeng.

Yups, Daftar Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan.
Ditengah pandemi Corona yang melanda, kebijakan pembatasan sosial distancing, kuota perhari terbatas, keadaan ekonomi masyarakat menurun, potensi PHK lebih besar, tentu persaingan pendaftaran sangat-sangat ketat.

Bagi anda yang bangun siang, kemudian menyeduh segelas kopi, lalu nongkrong depan rumah, kemudian buka smartphone dan daftar antrian online, oh good job, hanya BPJS Ketenagakerjaan Aceh yang bisa anda kunjungi. Karena Cabang Aceh adalah satu-satunya Cabang BPJS Ketenagakerjaan yang selalu tersedia di jam berapapun anda daftar online untuk klaim. #saluuuuuuut

Lalu untuk JABAR bagaimana, saya 2x gagal daftar, dan menuju 3x saya ulas dimari.

Saya daftar untuk provinsi Jawa Barat Cabang Purwakarta Always full anytime.
Tapi saya coba set Alarm 23.58 #kring #kring #kring ane terbangun dengan sigap buka smartphone isi daftar online ktp, kpj hingga sampai di provinsi dan cabang pilihan jam pukul 00.01 masih available, tanggal bisa dipilih jam pagi penuh yang tersedia jam 09.00-10.00 bisa dipilih. Lanjut captcha jam menunjukan pukul 00.02 tetot, muncul alert pop up antrian penuh.

Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan

Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan

Dalam hati "luar biasa negeri ini ditengah pandemi Corona, keadaan ekonomi sedang merosot ambil hak saja baru daftar sudah seperti berperang dengan yang lainya, masih mending jika ada bansosnya, sudah tidak ada, pinjaman dana negara tanpa bunga tak ada yang ada pinjol yang marak"

Haheu 🤣

Ingin ku teriak ingin ku menangis
Tapi air mataku sudah tiada lagi
Walau lelah hatiku takkan aku mengeluh
Biarlah hanya tuhan yang tahu

Sebelum sisa umurku habis
Takkan pernah aku menyerah
Ku tetap bermimpi dan bermimpi
Sampai indah pada waktunya

#jojeng jangan nyanyi bacanya "hahaha"

Intinya adalah daftar online ini anda bercepat-cepat dengan peserta lain, jadi intinya gagal hari ini bisa coba hari besoknya lagi, gagal lagi besoknya coba lagi, terus sampai berhasil, tenang saja karena tidak sampe berbulan-bulan.
BPJS Ketenagakerjaan bisa daftar hanya untuk 7 hari kedepan jadi ketika misal anda hari ini tanggal 10 berarti maksimal hari yang bisa diambil dari tgl bulan tersebut adalah tangal 17 dan tgl 18 tidak akan bisa dipilih oleh siapapun, maju harinya lagi menjadi tgl 11 maka tgl maju lagi yang bisa dipilih menjadi tgl 19. Seperti itu jadi untuk setiap bulanya booking pendaftaran online tidak langsung habis, artinya setiap hari buka daftar online hanya dengan kuota terbatas maka dari itu siapkan alat-alat perang kalian.

Kopi hitam, Smartphone dengan batre penuh untuk game menunggu waktu 00.00 tekan konfirmasi telat 00.01 anda ketinggalan men.

Akhirnya setelah 3x mencoba super cepat melakukan action pas 00.00.01.77 detik bayangin tuh kurang dari 00.01 menit masih per sekian detik ane take lokasi cabang dan langsung turunanya.

Berhasil ambil antrian online bpjs ketenagakerjaan
Screenshot diambil Senin 13 April 2020 jam 00.00 rincian detiknya sudah saya jelaskan diatas tadi.


Jangan lupa siapkan hati yang sabar, ada kalanya anda menemukan kasus dimana cabang bisa dipilih tanggal bisa dipilih tetapi status selalu "sedang diproses" itu berarti sebenarnya antrian sudah penuh, hanya server hang karena bludaknya peserta.
Sekian semoga bermanfaat.

© If you want to copy Article, please provide the source

0 comments:

Post a comment

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru