Home » » Adsense Blogger VS Adsense YouTuber 2020

Adsense Blogger VS Adsense YouTuber 2020

Tahun 2020 menjadi hal sulit bagi para blogger, karena semakin kemari algoritma google semakin diperbaharui tak jarang blogger dengan domain blogspot tercaplok dengan mudah oleh situs blog yang memiliki TLD/top level domain. Belum lagi generasi muda yang kian hari kian berkurang dalam minat baca.

Dan situs audio visual lebih diminati generasi milenial, karena dinilai lebih memudahkan secara visualisasi dan prakteknya. Tentu YouTube kini lebih populer ketimbang blog ataupun website, apalagi untuk konten-konten tutorial yang lumayan rumit (complicated).

Nah, apakah AdSense blogger dan YouTube sama ?

Tentunya berbeda.

1. Dahulu kala, ketika peraturan 1000 subscriber dan 4.000 jam tayang belum muncul, akun Adsense Hosted dapat digunakan untuk seluruh akun google. Kini akun Adsense blog tidak dapat digunakan untuk Adsense YouTube.

2. Google Adsense berpenghasilan meliputi;
A. Click
B. BPK (CPC - Cost Per Click)
C. RPM (Revenue per thousand impressions)
D. RKT (CTR - Click Through Ratio)

Huruf C yang saya bold tentu berbeda pastinya karena iklan berupa video bukan gambar.

Sehingga berjamurnya para YouTuber di dunia maya ... Dan menghadirkan sultan demi sultan baru ^_^

Blogger VS YouTuber

Oh ya, inteku blog kini mulai menggarap serius Channel YouTube jangan lupa like dan Subscribe, seperti kata om Dedi Corbuzier bilang, orang sukses harus bisa beradaptasi dengan perubahan... Hehe

Maka dari itu semula fokus hanya untuk blogger, kini admin akan fokus pada keduanya, karena memang saling keterkaitan juga memang.

Oh ya, nanti kita riview gaji saya selama menjadi penulis blog, anda bisa bandingkan dengan gaji YouTuber pemula yang bahkan baru mencapai 1.000 subscribers. Makanya stay tune di YouTube channel inteku blogger.

Sedikit cerita nih yah, saya bergabung channel YouTube dari 2015 lalu, hanya saja saya tidak pernah fokus untuk menjadi YouTuber, dikarenakan saya males edit video karena memakan waktu lama, dengan alasan saya bekerja dan susah mendapatkan waktu terbaik.

Kemudian kedua saya upload video sangat sedikit sekali, ya alasanya ada di poin pertama.

Ketiga, konten YouTube dulu tidak sebegitu diminati seperti saat ini, karena dulu kuota mahal ^-^.......... Sehingga situs web, dan blog menjadi target sasaran mesin pencari.

Bahkan dulu, mendaftar Adsense lebih sulit blogger daripada mendaftar Adsense di YouTube. Ini real, anda upload 1 video saja, itu sudah bisa daftar Adsense, terus akunya bisa dipasang untuk blogger, kini Adsense blogger menurut saya lebih mudah dibanding Adsense YouTube. Perubahan memang selalu ada dan akan terus ada, sehingga sebagai pengamat sekaligus creator, harus jeli dan beradaptasi menghadapi perubahan-perubahan yang ada, thanks for reading and see you next time.

© If you want to copy Article, please provide the source

0 comments:

Post a comment

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru