Home » » Perusahaan Apa PT Indomarco Prismatama ?

Perusahaan Apa PT Indomarco Prismatama ?

Sebelum mengurai lebih jauh tentang perusahaan, terlebih dahulu saya ingin menyapa para pembaca sekalian, salam hangat dari saya dan sukses selalu, semoga tulisan postingan saya selalu memberi manfaat bagi khalayak umum. Dan khususnya untuk pribadi sendiri.

Baik, kita langsung saja

Pada tahun 2014-sekarang hingga postingan ini dibuat, lowongan kerja transparan atau istilahnya job fair kurang begitu mendominasi disnaker, dan juga bursa kerja khusus (BKK) SMK. Sejauh apa yang saya alami, karena pada kondisi setiap orang berbeda-beda.

Perusahaan bonafit tak sedikit menutup akses lokernya untuk beberapa alasan.
Miris memang, namun seperti itulah faktanya, lulusan baru tingkat SLTA (SMA)/SMK sederajat terus dihasilkan sementara jumlah bursa kerja tidak sepadan dengan jumlah lulusan baru.

Jutaan siswa-siswi SMA/SMK sederajat tiap tahun lulus, dan mencari pekerjaan, bertolak belakang dengan bursa kerja yang malah tiap tahun mungkin jumlahnya berkurang.

Kenapa bisa berkurang ?
Indikator paling besar jumlah lapangan kerja berkurang adalah PMA (penanaman modal asing) yang jumlahnya semakin berkurang, dan juga PMA yang mulai hengkang dari dunia bisnis karena tergerus rugi, persaingan industri mulai kompetitif dan hanya yang kuat lah yang bertahan.

Anda seharusnya iba terhadap siswa/siswi kita yang mencoba beradu nasib dalam kehidupan, ternyata tidak sesuai ekspektasi.

Bukalah mata lebar-lebar betapa kita terlalu mengandalkan PMA untuk menghasilkan lapangan pekerjaan, alih-alih kitalah yang harus memutar roda perekonomian negeri tercinta.

Apa yang saya sampaikan diatas bukanlah suatu bentuk keluhan hati yang mendalam, melainkan kritik dan saran, berharap dapat membangun khususnya untuk saya dan umumnya untuk kita semua.

Namun demikian, ada beberapa perusahaan yang memang justru mendapatkan momentum keadaan sekarang ini, yaitu perusahaan Ritel, Fintech, dan Jasa.

Salah satunya akan saya bahas, yang lainya akan saya kupas dilain postingan apabila sempat dan tidak terkendala oleh rasa malas.

Ritel
Ritel bahasa inggrisnya (Retail) atau Eceran.
Jadi perusahaan ritel adalah perusahaan dagang eceran yang melibatkan penjualan secara langsung kepada konsumen akhir untuk penggunaan pribadi dan bukan bisnis.

Salah satu Perusahaan Ritel terkemuka tanah air yaitu ;
PT Indomarco Prismatama (Indomaret)
Perusahaan ini anak perusahaan dari Indoritel Makmur Internasional Tbk dan dimiliki oleh Salim Group.

Indomaret

Siapa itu Salim Group ?
Dilansir wikipedia
Salim group adalah perusahaan konglomerat, yang didirikan tanggal 4 Oktober 1972 oleh Sudono Salim atau Liem Sioe Liong (林紹良) lahir di fuqing Tiongkok 19 Juli 1916. 

Pemilikan Saham Salim Group terupdate ;
1. Indofood
2. Indomobil
3. Indocement
4. Indosiar
5. BCA
6. Indomaret
7. PT Mega
8. Sari Roti
9. KFC
10. PT Bogasari Flour Mill

Jadi kesimpulannya Indomarco Prismatama perusahaan besar ?

Jelas perusahaan besar, karena induknya juga perusahaan besar.

Andai ada penggerak dan pendorong perusahaan-perusahaan BUMN, Manufakturing, Elektronik, Kimia, bursa kerja nya melimpah dengan pengelolaan yang langsung oleh Negara Republik Indonesia (NKRI) tentu ibu pertiwi akan bangga dan asri.

Namun memang harapan selalu tidak sesuai dengan ekspektasi, kita tahu mengelola perekonomian negara bukanlah hal mudah, namun setidaknya kita memiliki harapan untuk dijadikan acuan proses mencapai suatu tujuan.

© If you want to copy Article, please provide the source

0 comments:

Post a comment

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru