Home » » Fakta Dibalik Serbu Seru Bukalapak

Fakta Dibalik Serbu Seru Bukalapak

Bukalapak adalah salah satu online store terbesar tanah air tercinta, dalam kurun waktu 5 tahun, online store ini menargetkan pertambahan pengguna aktif setiap tahunya, dilansir situs wartakota, pada 2019 saja Bukalapak memiliki jumlah 35 juta pengguna aktif, dan ini akan terus bertambah seiring perbaikan, penambahan, dan promo-promo yang semakin gencar dilakukan, guna mencapai kembali target pengguna aktif.

Pengguna aktif bukalapak 2019

Dari sekian banyaknya pengguna aktif, pastinya jutaan transaksi akan terjadi, dan milyaran rupiah perputaran perekonomian hanya dalam satu aplikasi E-Commerce. Belum lagi situs lain seperti Tokopedia, blibli, shopee, dll.

Diluar pembahasan perputaran keuangan dalam aplikasi, saya akan membahas salah satu transaksi yang masih hangat untuk diperbincangkan, seperti Menu Serbu Seru Bukalapak.

Mengawali Promo Harbolnas, bukalapak menambah menu Serbu Seru Bukalapak dengan barang yang harganya fantastis, yaitu sebuah Mobil Mewah Mini Cooper, yang dibanderol Rp. 12,000.
Tak ayal menu tersebut memicu adrenalin para pelapak dan pembeli, tak terlepas mitra bukalapak itu sendiri.

Seiring perkembangan waktu, menu tersebut masih bertengger baik dalam aplikasi Android dan Apple Store, maupun dalam websitenya sendiri.

Serbu seru bukalapak

Ribuan pertanyaan dibenak muncul, darimana keuntungan bukalapak ?
Jika harga barang fantastis sedangkan banderol harga miris.

Saya tidak tahu pasti bagaimana pola dari permainan tersebut, namun saya paham, seiring Serbu Seru Menggebu pastinya 10% bahkan lebih penggunanya bertambah.
Selain itu, jika saya analogikan dan diuraikan dalam rumus matematika, mungkin, sekali lagi mungkin, perhitunganya seperti ini.

Ambil Contoh ;
50% pengguna aktif bukalapak ikut serbu seru, berarti 35 jt pengguna dibagi 2.
Sekitar 17jtan sudah saya bulatkan.

17jt orang berlomba dalam 1 barang, contoh;
Serbu Seru Emas 50 Gram Rp. 12,000
= 12,000 X 17,000,000
= 204,000,000,000
Disederhanakan = 204 Miliar

Harga Emas 50 Gram Hingga Postingan ini dibuat Rp. 32,891,200
Disederhanakan = 33jtaan

Berarti saldo Buka Emas Mengendap
= 204,000,000,000 - 32,891,200
= 203,967,108,800

Dalam Saldo Buka Emas Saldo Endapan tersebut dilakukan 1 kali transaksi bayangkan sudah berapa kali serbu seru buka emas dilakukan.

Terlebih lagi harga emas fluktuatif dan bisa saja ketika saldo buka emas anda hendak langsung dijual kembali, adanya penyusutan harga dari harga beli.

Itu kan serbu seru Buka Emas yang bukan serbu seru Buka Emas kan dana balik 100%

Yakin ?

Dana yang anda budgetkan untuk pembelian serbu seru itu pasti akan digulirkan kembali ke serbu seru berikutnya jikalau anda meleset ?

Jadi pada dasarnya dana mengendap, bukan 100% uang kembali, melainkan dana tetap mengendap.

Yang pasti itu salah satu faktor keuntungan yang kecil menurut saya, lebih besarnya lagi, keuntungan bukalapak adalah bertambahnya pengguna aktif. Karena dengan demikian Pengguna E-Commerce bukalapak, dapat lebih banyak lagi bertransaksi. Anggap saja jika penggunanya naik 100% menjadi 70jt, dan semuanya mulai transaksi pembelian, dengan nomor unik transaksi Rp. 609 untuk konfirmasi pembayaran.
Kita hitung ;
= 609 X 70,000,000
= 42,603,000,000
Disederhanakan = 42.3 Miliar uang hak milik masuk rekening bukalapak dalam 1 kali transaksi.

Jadi bukan masalah untung rugi serbu seru bagi pemilik E-Commerce, melainkan Brand "Citra Itu Sendiri yang Memang Mahal Harganya".

Jadi tidak wajar andaikata situs tersebut menggelar undian fiktif pasti Bukalapak memiliki tingkat profesionalisme yang tinggi guna mendapat dan mempertahankan pengguna aktifnya.

Namun jika masih ada pertanyaan ;
Itu tidak masuk akal, karena darimana untungnya ?

Sudah jelas miliaran rupiah keuntungan bukalapak dari menu tersebut, adapun banyaknya undian yang diikuti itu jarang berhasil, karena anda berlomba dengan Jutaan orang bukan lagi ratusan bahkan ribuan.

Jadi bukan lagi istilahnya Misteri Serbu Seru Bukalapak 😁

Intinya saya ingin katakan, bahwa undian serbu seru jangan dijadikan suatu obsesi harapan, iseng-iseng aja, barangkali ada beberapa rekan nantinya terpilih kan untung juga, jika tidak juga tidak begitu 100% dirugikan karena dana akan kembali, pun demikian seterusnya dan seterusnya.

© If you want to copy Article, please provide the source

0 comments:

Post a comment

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru