Home » » Memilih Toren Air Rekomendasi

Memilih Toren Air Rekomendasi

Sekali lagi admin akan menambah postingan mengenai pengairan, hehe
Dalam hidup, manusia tidak akan pernah bisa dipisahkan dari yang namanya air, survei membuktikan, manusia akan tahan makan selama 1 minggu lebih dan tidak akan meninggal, tetapi, manusia tidak akan tahan selama satu minggu lebih dari air.

Tetapi masalah hidup dan mati hakekatnya Allah SWT lah yang tahu dan atas ijinya lah semua makhluk hidup dalam kehendaknya. 

Baik kembali ke air, disini saya akan bahas tandon air, atau biasa kita menyebutnya toren air, tempat panampungan air sementara sebelum air digunakan.

Sepertinya postingan kali ini akan banyak para pembaca dari kalangan bapak-bapak atau ibu-ibu, intinya sudah berkeluarga. Hehe, kepada bapak/ibu, bagi anda yang sudah memiliki hunian lalu kemudian ingin menambah keperluan rumah tangga lainya layaknya toren air, simak ulasan ini ya, jangan di skip, itung-itung menemani waktu bapak/ibu yang sedang kosong.

Kita tahu banyak toren air dengan merk dagang bertebaran di Indonesia tercinta ini, namun pastinya yang familiar di telinga kita adalah Penguin, iya bukan ?.

Toren air Penguin
Gambar di Screenshot Pada Website : www.penguin.id

Memang sodara toren air penguin termasuk toren air recommended seller dah. Harga ?????

Harga sebenarnya tergantung tipe, perlu anda ketahui bahwa dalam tipe toren air penguin menggunakan istilah (TB).

Contoh :
- TB 32 untuk kapasitas 300 liter dengan harga kira-kira dipasaran 650 - 800 ribuan
- TB 33 untuk kapasitas 300 liter dengan harga kira-kira dipasaran 650 - 800 ribuan bedanya, TB 33 memiliki tutup atas berdiameter lebih kecil dibanding TB 32
- TB 53 untuk kapasitas 520 liter dengan harga pasaran kira-kira 990 - 1jtaan
- TB 55 untuk kapasitas air 520 liter dengan harga pasaran 990-1jtaan, bedanya TB 55 memili diameter tutup lebih besar dibandingkan TB 53.
- Dan seterusnya.
Silahkan cek untuk lebih detil spesifikasi toren air penguin di website resminya;


Kesimpulanya, untuk urusan harga anda bisa sesuaikan dengan budget yang anda miliki, karena dengan mendapatkan kualitas masalah penampung air atau toren air atau bisa juga tandon air anda sebenarnya berhemat untuk jangka waktu yang panjang.
Harga diatas berlaku hingga postingan ini dibuat, dan sewaktu-waktu dapat berubah karena terjadinya inflasi yang fluktuatif dan tidak bisa diprediksi.

Kenapa saya katakan demikian, karena toren air penguin tahan lama, dan bergaransi, dengan menggunakan teknologi antimicroba dan anti lumut. Sudah kaya sales panci aja nie admin. Haha

Sebenarnya ini sekalian riview juga, memang kualitas akan berbuah totalitas bro, mungkin dari kualitas tersebut berbuntutlah riview gratis dan tidak berbayar. 

Oh ya, untuk pemasangan toren air.
Ada 2 (Dua) tipe manusia yang membuat instalasi toren air.
1. Toren air diletakan diatas, biasanya 5 meter diatas permukaan tanah, atau apabila penggunaan air dalam bangunan mencapai 5 meter diatas permukaan tanah misal 2 lantai, maka toren harus lebih tinggi dari penggunaan saluran pipa dalam bangunan. (Rumus Fisika, Tekanan Air Mengalir Dari Atas Kebawah, Semakin Tinggi Air Semakin Tinggi Pula Tekananya)

2. Toren Air Dibawah sejajar lantai bangunan, namun dengan menggunakan JetPump Booster.
Kelebihan ;
- Gampang Kontrol
- Gampang Kuras

Kelemahan ;
- Menggunakan JetPump Booster
- Jika Listrik mati maka JetPump Booster juga mati, artinya air tidak dapat berjalan.

© If you want to copy Article, please provide the source

0 comments:

Post a comment

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru