Home » » Rekomendasi Mainboard ASRock Murah Berkualitas

Rekomendasi Mainboard ASRock Murah Berkualitas

Sedang mencari referensi untuk merakit komputer, googling sana-sini, dan masih bingung ?
Anda tepat masuk lini artikel ini, baik sebelum saya masuk ke pembahasan utama, ijinkan penulis untuk membawakan postingan ini dengan gaya bahasa penulis sendiri tentunya, dan kebiasaan penulis adalah membahas terlebih dahulu apa yang menjadi objek topik bahasan.

Mungkin mainboard sudah banyak yang tahu, tapi alangkah baiknya saya jelaskan ulang agar, semua penikmat merasa bahwa informasi yang di suguhkan jelas dan informatif tentunya, karena tidak semua pencari mainboard komputer paham, mungkin ada yang baru terjun ke dunia komputer desktop dan lainya.

Baik, mainboard sendiri saudara adalah perangkat yang sering kita sebut CPU pada komputer sederhananya seperti itu mungkin agar mudah untuk dipahami.

Perangkat CPU ini adalah inti dari komputer, jika di ibaratkan motor, maka Disebut mesin, mesin motor including Karburator klep dan semacamnya.
Mainboard sebenarnya sama, hanya dijual terpisah. Contohnya, anda membeli mainboard maka anda tidak mendapatkan prosesor, ram, kartu grafis dll.

Kalau begitu mending beli jadi saja deh ?

Sebentar... Perlu saya jelaskan lebih mendalam

Dahsyatnya dari merakit komputer sendiri dibanding membeli jadi adalah, anda lebih hemat saudara, juga spek tidak buruk alias canggih, karena anda yang menentukan Memori Hard Disk, RAM, Prosesor, Graphic Card, Monitor, Keyboard, Mouse.

Cuma tinggal Tempel..

Terus biar budget murah tentunya mainboard juga jangan terlalu mahal, sisihkan sisa budget untuk yang lainya juga, karena perangkat lain tidak include, jadi pandai-pandai memilih mainboard komputer.

Saya punya rekomendasi socket terbaru 1151 dengan Port DDR4 dari ASRock.

ASRock

Seri berapa gan ?

Itu ada di kardusnya..

ASRock HH110M-HDV

Berapa harga nya ?

Kira-kira pasaran segini nih....

ASRock HH110M-HDV

Lantas spesifikasinya bagaimana ?

Detilnya spek mainboard banyak, saya sebut inti-intinya saja disini ;

Prosesor : Socket LGA 1151 Intel Core i7/i5/i3 Celeron/pentium (support turbo boost 2.0
Memori Slot : Dual Channel DDR4, Max Memori 32GB (Ini ram ya bukan memori hard disk, Hard Disk Tancep di slot yang lain) Sebenernya support SATA juga.
Bios   : Yes With Ami UEFI
VGA   : on board Intel HD Graphics 510/530

Bisa dipasang Graphic card tidak gan ?

Setahu saya on board, karena tidak ada slot graphic card.

Tapi dengan anda pasang 8GB RAM, menurut saya VGA on board berkolaborasi dengan baik, saling bersinergi. Kuncinya kalo vga on board gedein RAM. Cuma ya, memang jika dibandingkan dengan yang punya slot kartu grafis, kalah, karena mereka mungkin pasang NVIDIA, atau Asus, Dll.

Mungkin itu rekomendasi Mobo Komputer Murah tapi tidak murahan, kecil tapi cabe rawit, irit tapi mantap, pintar-pintar Combine aja, untuk urusan performa, tapi jangan lupa sesuaikan dengan budget.

© If you want to copy Article, please provide the source

0 comments:

Post a comment

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru