Home » » Prosesor Snapdragon 855 VS Huawei HiSilicon Kirin 980

Prosesor Snapdragon 855 VS Huawei HiSilicon Kirin 980

Spesial posting, kembali lagi di blog inteku, kenapa saya katakan spesial posting, karena kita akan membahas otak perangkat teranyar dari 2 produsen ternama dunia, Snapdragon dari Qualcomm dan HiSilicon Kirin dari Huawei, sebenarnya masih ada nama prosesor ternama lain bernama Apple A12. Namun saya tidak akan membahas Apple A12 karena kita tahu, pemasok pertama prosesor untuk Apple adalah Qualcomm, kemudian Apple bangkit dan membuat prosesornya sendiri. Sehingga Apple A12 saya akan bahas secara khusus di lain postingan.

Kita akan bahas terlebih dahulu susuai judul postingan.

Snapdragon 855
Gambar di lansir https://tek.id.com
Qualcomm Snapdragon
Qualcomm adalah produsen prosesor mobile negeri paman sam amerika serikat, tidak diragukan lagi bagaimana kancah dunia prosesor dari Qualcomm. Bisa saya bilang produk dari Qualcomm 80% menguasi pasar dunia.

Dan seiring berjalanya waktu Qualcomm pun dengan dinamis melakukan perombakan dan perbaikan bahkan penambahan fitur dan spesifikasi pada produknya.

Hingga postingan ini dibuat, versi komersil terbaru dan teranyar dari Qualcomm, atau bisa saya katakan the best produk dari Qualcomm hingga hari ini adalah Snapdragon 855. Lalu bagaimanakah spesifikasinya ???

Sebelum di intip perhatikan ....
Saya pernah memposting artikel Siapkah Indonesia Menerima 5G 2020

Kenapa kemudian saya menyematkan link diatas, karena saudara, seri terbaru dari Qualcomm ini memiliki fitur support 5G.

Semakin penasaran dengan spesifikasinya mari saya perlihatkan, tapi mohon maaf sebelumnya, tangan saya agak pegal sedikit jadi spesifikasi tidak saya tulis tapi saya screenshot di situs resminya, cek it out...

Spesifikasi Prosesor Snapdragon 855

Spesifikasi Prosesor Snapdragon 855

Spesifikasi Prosesor Snapdragon 855

Spesifikasi Prosesor Snapdragon 855

Spesifikasi Prosesor Snapdragon 855

Spesifikasi Prosesor Snapdragon 855
Spesifikasi Prosesor Snapdragon 855
Spesifikasi Prosesor Snapdragon 855
Dari spesifikasinya sudah jelas bukan ?
Sekarang daripada anda mengasumsikan tanpa ada data, kita buktikan performa prosesor tersebut kepada smartphone yang sudah menggunakan prosesor ini, apa dia... Apa dia.... Dia adalah Lenovo Z5 Pro GT

Score AnTuTu Benchmarknya 360.000 poin.

Score AnTuTu Benchmark Lenovo Z5 Pro GT

Huawei HiSilicon Kirin 980
Sekarang kita bahas prosesor kirin 980 dari huawei, prosesor besutan huawei memang masih tersemat di produk smartphone huawei itu sendiri, menurut kabar, prosesornya rilis untuk komersil, namun saya belum mengetahui saja, produk selain huawei yang menggunakan prosesor kirin, jika anda mengetahuinya mohon untuk komen, berbagi pengetahuan, hehe.

Okeh terlepas dari semua itu, kembali ketopik utama spesifikasi huawei HiSilicon Kirin sendiri saya kurang update, kenapa karena disitus huawei sendiri hanya ada produk dagang smartphone tidak untuk prosesor, sehingga saya tidak mengetahui secara mendalam jeroan si otak ini.

Namun saya tahu smartphone yang menggunakanya adalah Huawei Mate 20 Pro dan Huawei P20 Pro.

Daripada kesal karena tidak tahu isi jeroan kirin 980 langsung saja lihat performa smartphone yang menggunakanya.

Score AnTuTu Benchmark Huawei Mate 20

Kirin 980

Hampir sama scorenya di 360.000an, jadi bagaimana kesan anda? pilih lah pilih lah, hahahaha

Intinya sih score AnTuTu Benchmark tidak bisa juga jadi acuan karena segala aspek diperhitungkan seperti kinerja ram perangkat, besaran kapasitas ram dan memori, seperti adiknya mate 20 yaitu P20, prosesor memang sama, Huawei P20 pro AnTuTu Benchmarknya di kisaran 240.000an, tapi intinya semakin besar score AnTuTu Benchmarknya semakin lancar dalam mobilisasi perangkat, sejauh apa yang saya alami.

Jadi kesimpulanya, Snapdragon 855 diciptakan untuk mengimbangi prosesor kirin 980 karena malu doong snapdragon 845 sudah terbilas habis dengan si kirin 980, hehe... Tapi hebatnya dan patut kita pelajari dari Qualcomm, Dengan sigap dan cepat menghadirkan resolusi, menjawab semua tantangan kompetitornya.
Happy reading and see you next time.

© If you want to copy Article, please provide the source

0 comments:

Post a comment

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru