Home » » Cara Tampilkan Dan Sembunyikan Navigasi Google Eart Pro

Cara Tampilkan Dan Sembunyikan Navigasi Google Eart Pro

Google Earth Pro adalah aplikasi desktop layaknya Maps pada android, banyak keunggulan tersendiri dari google earth.
Namun sering kita jumpai pengaturan-pengaturan google earth yang masih belum tereksplorasi. Sebut saja pengaturan google earth navigasi yang hingga postingan ini dibuat terletak di pojok kanan atas layar, salah satunya navigasi Street View.

Mode navigasi Google Earth Pro

Berdasarkan pengalaman rekan saya dalam menggunakan google earth, mode navigasinya hilang, alias tidak ada, lalu beliau bertanya kepada saya bagaimana cara menampilkanya kembali, dengan sedikit rada keren saya menjawab, "baca saja inteku" kemudian beliau serius dalam menanggapi hal tersebut dan berkata kembali, "mana tidak ada".

Hahaha

Berhubung blog saya belum memposting demikian maka, menjadi inspirasi tersendiri untuk saya dalam menulis postingan hari ini, ide topik yang akan kita tulis ternyata dapat datang dari mana saja, jangan sepelekan hal kecil, karena hal besar ada, karena hal yang kecil.

Baik, lanjut bagaimana cara menampilkan kembali fitur navigasi google earth.

Caranya mudah anda klik View => Show Navigation, pilih Automatically atau always, cuma yang ideal Automatically, karena pada saat street view navigasi akan hilang dan begitu anda kembalikan akan muncul, beda dengan always, fitur akan selalu tampil dalam keadaan apapun.

Google earth Navigation

Lalu kemudian munculah menu navigasi pada umumnya google earth pro desktop.

Google Earth pro navigation

Selamat, sekarang anda dapat kesana kemari kembali menggunakan fitur navigasi tersebut, karena jangan salah navigasi itu hal yang sepele, tapi sangat berpengaruh besar dalam aplikasi tersebut.

Kenapa ? seperti yang saya sudah bilang diawal, hal yang besar dimulai dari hal yang sepele, jadi coba untuk melihat sudut pandang dari berbagai arah, posisikan diri anda, tidak sebagai diri anda, tapi cobalah untuk berpikir bagaimana jika saya di posisi-nya, mungkin itu saja untuk hari ini, selamat membaca, dan selamat beraktifitas kembali, happy reading.

© If you want to copy Article, please provide the source

0 comments:

Post a comment

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru