Home » » Cara Kredit Bukalapak Tanpa Kartu Kredit

Cara Kredit Bukalapak Tanpa Kartu Kredit

Teknologi kian kemari semakin canggih sodara, jual beli sudah familiar dengan yang namanya online, bahkan tidak sedikit remaja, dan kaum muda lebih memilih belanja online dibanding konvensional dengan berbagai alasan salah satunya promo yang menarik dan masih banyak lagi.

Terlebih lagi, sekarang ada beberapa situs jual beli online yang menyediakan fitur pembayaran secara kredit tanpa kartu kredit.... Hmmmm menarik juga yah...

Eits.... tapi jangan asal senang dulu, ada konsukuensi yang harus anda pertimbangkan, pertama pemberi cicilan sebenarnya bukan pemilik situs jual beli, jadi, situs jual beli menggaet kerjasama dengan pihak ketiga, yaitu pemberi pinjaman, sebut saja contohnya Akulaku, dan Kredivo.

Bukacicilan

Saya sendiri jujur saja belum mencoba fitur tersebut dan mudah-mudahan saja, doakan, agar kita selalu bisa membeli sesuatu dengan cash... Hehe

Pun bila anda memang terpaksa menggunakan fitur tersebut, simak beberapa penjelasan saya terlebih dahulu, di situs jual beli online Bukalapak, terdapat pembayaran cash & credit dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Contohnya ketika anda melihat kredit 0% itu hanya berlaku untuk kredit menggunakan bank yang sudah terdaftar di situs tersebut, dan cicilan 0%.

Nah, masalahnya cicilan 0% tidak saya temukan untuk Bukacicilan, karena pemberi pinjaman atau pihak ketiga, atau tepatnya akulaku dan kredivo memiliki hitung-hitungan matematis yang berbeda dengan promo kartu kredit. So........ Kita doakan saja kedepan kredivo dan akulaku dapat memberi promo seperti kartu kredit yang telah bekerjasama dengan situs bukalapak, tapi, tapi, saya sarankan untuk melihat, merenungi, apakah memang perlu kredit, dikarenakan kita tahu cicilan itu memiliki jangka waktu, dan jika anda kredit, kalkulasikan kembali pendapatan anda dengan pengeluaran anda, dan masukan anggaran kredit di anggaran bulanan anda, apakah sisanya anda masih bisa, untuk anggaran kebutuhan selama sebulan.

Saya bukan pakar ekonomi, namun setidaknya saya dapat memberi gambaran penjelasan agar dikemudian hari justru anda tidak pusing dan pening, masalahnya keuangan itu hal yang sensitif, jadi anda harus extra hati-hati dalam memanage keuangan anda.
Tapi mudah-mudahan sekali lagi, kita selalu diberikan rejeki yang lapang, Amin.
Okeh, thanks for reading and see you next time.

© If you want to copy Article, please provide the source

0 comments:

Post a comment

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru