Home » » Cara Buat Sticker WhatsApp Sendiri

Cara Buat Sticker WhatsApp Sendiri

Hello Everybody, Everyone, Anywhere, And Anytime, balik lagi di channel inteku, channel nya informasi teknologiku, hari ini saya akan berbagi cara untuk membuat sticker WhatsApp, mungkin kalian sudah mengetahui bahwa dalam pembaruan di bulan november atau mungkin oktober, tepatnya, WhatsApp memiliki fitur chat baru yaitu sticker, memang bukan hal baru, lantaran BBM Messenger telah memiliki fitur tersebut sedari dulu.

Kini WhatsApp menyematkan fitur tersebut, aplikasi milik Mark Zuckerberg ini semakin populer didunia, tidak terkecuali untuk indonesia sendiri guys. Bahkan dewasa ini WhatsApp tidak hanya digandrungi oleh kaum muda-mudi, orang tua pun sekarang meng-upgrade diri atau menyeimbangkan zaman, terlepas dari perkembangan teknologi.

WhatsApp messenger memang memiliki kelebihan sehingga menarik untuk para penggunanya, setelah Facebook mengakuisisi WhatsApp beberapa tahun silam, WhatsApp melesat jauh meraih kesuksesan dengan total unduhan di Play Store lebih dari 1 Milyar. Angka yang fantastis bukan, hahaha, andai angka tersebut adalah traffic blog saya.

Okeh langsung saja ke poin utamanya, bagaimana cara kita untuk membuat sticker WhatsApp sendiri ???

Cara mudah saja, mungkin sudah banyak juga yang memposting hal ini, namun tidak ada salah nya saya coba jelaskan juga untuk informasi pengunjung setia blog ini, ahaaa jadi terharu, #lebay.com

Cara mudah membuat sticker WhatsApp

Caranya simple, hal pertama yang harus anda coba lakukan adalah meng install aplikasi pihak ketiga, yaitu ;

2 aplikasi sticker WhatsApp
2 Aplikasi utama pembuat sticker check it out...

Penghapus background
Penghapus Background dari HandyClosset inc.
Aplikasi pembuat sticker pribadi
Sticker Pribadi dari HandyCloset inc.


Jika sudah terinstall semua buka aplikasi penghapus background.

Sticker

Kemudian pilih load photo, photo mana yang hendak anda jadikan sticker. Browse di galery anda contoh disini yang akan saya jadikan sticker adalah photo saya sendiri.

Sticker

Setelah itu, anda crop secukupnya untuk memudahkan contoh...

Sticker

Untuk apa sih?
Hal tersebut, untuk memudahkan proses penghapusan background pada langkah berikutnya. Setelah proses corp selesai pilih done.

Sticker

Silahkan anda sesuaikan secara manual hapus background menggunakan tools kecil yang saya lingkari, geser-geser saja sesuaikan, kemudian jika sudah klik done.

Sticker

Selanjutnya klik save.

Sticker

Pilih use as WhatsApp Sticker.
Selanjutnya...

Sticker

Pilih bar yang saya lingkari, atau jika tidak ada, pilih create tulisan hijau dibawah terlebih dahulu, next...

Sticker

Pilih add sticker, kemudian browse photo yang sudah kita hilangkan background nya, cirinya background gambar yang sudah kita hapus menjadi hitam contoh..

Sticker

Pilih saja seperti yang sudah saya jelaskan diatas, langkah berikutnya...

Sticker

Pilih load, sampai disini anda sudah selesai membuat sticker WhatsApp, keluarkan semua aplikasi tadi back hingga kembali ke home dan coba buka WhatsApp anda.

Sticker

Cobalah sticker WhatsApp yang sudah anda buat tadi...
Dan taraaaaaaaaaaaa

Sticker

Andapun sudah dapat membuat sticker WhatsApp dengan mudah, dan gratis atas bantuan aplikasi pihak ketiga, karena kalau anda ingin membuat sticker sendiri pure, bisa, cuma agak ribet dan lama, jadi sebagai smart people #kata_bang_Deddy_Corbuzier kita harus bisa memanfaatkan hal yang ada, jika itu bisa membuat hal yang rumit menjadi simple why not.

Maaf sob, tadi pagi sarapan makan roti, jadi campur-campur inggris gitu dikit, dan apabila penulisan inggris saya ada yang salah harap dimaklum karena makanya baru sepotong roti, belum roti utuh, haha
Namun semoga apa yang saya sampaikan jelas dan mantul gan.....
See you next time and happy reading.

© If you want to copy Article, please provide the source

0 comments:

Post a comment

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru