Home » » Google Maps Mode Motor Navigasi

Google Maps Mode Motor Navigasi

Peta digital, atau maps sangat populer saat ini, apalagi dengan berbagai fitur dan kecanggihan yang disuguhkan. Benar-benar terkesan ajaib dalam dunia teknologi.
Dulu, peta dibutuhkan untuk menentukan arah, namun dengan insting dari si pencari arah tujuan, memaksa mereka mengeksplorasi banyak jalan yang hendak dilalui, dan ingat, belum tentu itu akurat, karena kita tahu, kondisi jalanan bisa keluar daripada ekspektasi.

Sebuah terobosan baru dalan teknologi, peta digital saat ini yang populer seperti...
~ Waze 
~ Google Maps

Mengembangkan Maps untuk memudahkan navigasi, bagi para penggunanya.

Saya tidak akan berbicara mengenai aplikasi Waze, sekarang saya akan bahas mengenai aplikasi Android Google Maps.

Baru-baru ini kabar pembaruan aplikasi Google Maps versi 9.67.1 adanya Motorcycle Mode, untuk menentukan navigasi. Sebelumnya memang opsi penentuan navigasi, itu hanya untuk Mobil, Pejalan Kaki, Kereta Api, dan Angkutan Umum.

Versi google maps 9.67.1

Namun sahabat, saya sendiri langsung mengecek kebenaran kabar tersebut, dan mencoba fitur atau opsi navigasi pada google Maps versi 9.67.1 dan tidak menemukan mode tersebut. Lalu apa yang salah ?

Sebenarnya tidak ada yang salah, belum adanya fitur tersebut pada aplikasi anda, dikarenakan memang indonesia sendiri, belum support dalam opsi ini, kabar tersebut khususnya untuk negara India.

Google Maps Motorcycle Mode

Tetapi anehnya, saya pikir-pikir, entah saya berimajinasi atau halusinasi saja, dulu sekali, tahun 2012,2013 atau 2014 kalau tidak salah, saya sendiri sempat melihat fitur tersebut untuk google maps di indonesia, tapi entah saya lupa-lupa ingat, di versi berapa waktu itu Google Maps.

Karena dulu saya belum terlalu memperhatikan menu yang terdapat pada aplikasi. Maklum newbie, hehe

Kalau tidak salah ya, karena memang seingat saya, saya pernah mengalami menggunakan fitur ini, dulu.

Makanya, ketika kabar tersebut disiarkan dan saya mengetahui kabar itu, yang terlintas di pikiran saya pertama kali, "apakah mode tersebut dikembalikan oleh google", tapi ternyata eh ternyata hanya untuk india, jujur loh seingat saya, saya pernah melakukan mode Motorcycle navigasi.

Ah, mungkin iah mungkin tidak, saya lupa.
Okeh skip aja, Google Maps belum memberi konfirmasi opsi navigasi tersebut, kapankah waktu pemerataan di berbagai negara-negara seluruh dunia ?, khususnya untuk Indonesia.

Sepertinya jika Google Maps merilis opsi tersebut di indonesia, sangat bermanfaat sekali, dan kabar gembira bagi Grab Bike ataupun Go Jek, karena saya melihat perkembangan Motor sendiri lebih drastis dari tahun ketahun ketimbang kendaraan lainya, jadi, sangat disayangkan, apabila fitur tersebut kalau sampai tidak dihadirkan sama sekali oleh Google Maps.

Semoga saja larry page atau Sergey brin membaca postingan ini, #ngarep atau jangan jauh-jauh, semoga google indonesia membaca postingan ini. Kalo bisa saya juga berminat jadi pegawe (karyawan) street view khusus bikers. 

Canggih kan apabila street view mode bikers gituh, yang tadinya masuk gang-gang kecil tidak dapat di akses mobil street view, sekarang bisa ke ambil, hahai 
Antusias bener kerja di google, maaf out of the topik, jadi curcol dikit XD.

© If you want to copy Article, please provide the source

0 comments:

Post a comment

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru