Home » » Whatsapp Tak Lagi Dapat Di Akses Beberapa Smartphone

Whatsapp Tak Lagi Dapat Di Akses Beberapa Smartphone

Berlatar belakang dari pengalaman kemarin tgl 31 Oktober 2016 memasang aplikasi whatsapp kemudian setelah pasang saya jalankan, tiba-tiba dapat notif kurang lebih seperti ini :

"mohon maaf whatsapp tidak dapat diakses lagi dari device ini silahlan upgrade device anda"


=>Pelajari lebih lanjut            OK

Tentu saya penasaran dan memilih Pelajari lebih lanjut.
Kemudian saya ter Redirect ke link ini https://blog.whatsapp.com/10000617/Dukungan-WhatsApp-untuk-perangkat-seluler?

Dan dari informasi situs link terkait, pemberitahuan yang dapat saya serap bahwa diakhir 2016 nanti beberapa perangkat sudah tidak dapat mengakses whatsapp sebagaimana mestinya.

whatsapp

Beberapa contoh perangkat yang tidak dapat mengakses whatsapp :
- BlackBerry OS dan Blackberry 10
- NOKIA S40
- NOKIA Symbian S60
- Android Generasi ke 2 (2.1 dan 2.2)
- Windows Phone 7.1
- Iphone 3GS/IOS 6

Pihak Whatsapp beralasan bahwa pihaknya ingin mengembangkan pengalaman pengguna yang mana aplikasi tersebut akan mengembangkan fitur di masa-masa mendatang, sehingga untuk perangkat terdaftar yang sudah tidak dapat mengimbangi aplikasi ini, diakhir 2016, FAQ New 30 Juni 2017 tidak akan dapat mengaksesnya.
Pihak Whatsapp juga merekomendasikan agar user terdaftar dengan perangkat List diatas agar meng-Upgrade perangkatnya untuk tetap dapat mengakses apllikasi whatsapp.

Whatsapp memang baru-baru ini berpindah alih pemilik, sehingga kebijakan tersebut dapat dikatakan transisi dari sistem pengelolaan pemilik (Owner) yang baru, tapi ini hanya dari kaca mata pribadi yang saya simpulkan.

Memang juga kita sadari, bahwa perangkat-perangkat list tersebut diatas sudah menjadi minoritas dengan tumbuhnya perangkat baru, dengan OS terbaru dan spesifikasi terbaru, bahkan dengan harga yang tetap Stabil, sehingga untuk perangkat-perangkat yang terdahulu mengalami penurunan pengguna.

Dan lagi teknologi yang terbilang sangat cepat pertumbuhanya ini berimbas pada perangkat seluler dengan spesifikasi rendah, untuk spesifikasi perangkat high class anda masih dapat mengupgrade OS dengan tenang, dikarenakan spesifikasi hardware yang masih sanggup melahap teknnologi sistem terbaru, sekalipun pengembang pabrikan stuck di OS terdahulu, anda masih dapat menggunakan Custom ROM, namun sangat disayangkan untuk BlackBerry OS dan BB10, satu-satunya perangkat Blackberry hingga hari ini mungkin hanya BlackBerry Priv yang dapat akses aplikasi Whatsapp, dikarenakan OS didalamnya mengusung Pure OS Android Versi 5 Upgradable.

© If you want to copy Article, please provide the source

1 comments:

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru