Home » » Membuat Jaringan Internet Android Selalu 3G (H)

Membuat Jaringan Internet Android Selalu 3G (H)

Jaringan internet untuk android sendiri terbilang sangat penting, ibarat kendaraan bermotor, jaringan internet adalah Olinya, memang sedikit berlebihan, terlepas dari seberapa pentingnya jaringan internet android untuk kalian, kali ini saya akan share cara yang sederhana, dan tidak asing lagi namun cukup membantu.

Yaitu membuat jaringan internet selalu berada diposisi H (3G), saya tidak bicara masalah speed internet, tapi pemilihan mode jaringan internet, speed internet erat sekali dengan yang namanya jaringan mode internet mbps (mega byte per second) dan pastinya frekuensi sepesifikasi hardware.

Disini saya tidak akan membahas terlalu jauh frekuensi, speed, disini saya hanya share masalah mode jaringan internet diantaranya GPRS, EDGE, 2G, 3G, HSPA.
4G saya tidak masukan kategori, karena kita tahu teknologi 4G sendiri baru berkembang di Indonesia tidak seperti teknologi jaringan lainya yang lebih dulu berkembang dan sudah banyak di daerah manapun.

Ada dua cara melakukanya, pertama lewat setting seperti biasa, dan yang kedua melalui dial call.

• Melalui dial call :
*#*#4636#*#*
Informasi Telepon/Phone information
WCDMA Only
Selesai

menyetel jaringan internet android

• Melalui Aplikasi Setting/Pengaturan
Masuk Pengaturan/setting
Jaringan Selular
Setel Jaringan Selular
Rubah ke 3G Only

menyetel jaringan internet android

Kelebihan :
Jaringan selain 3G walau mendominasi didaerah tertentu akan diabaikan.

Kekurangan :
Jika jaringan 3G sama sekali tidak ada alias blank (zero) didaerah tertentu maka sinyal internet tidak akan berjalan sama sekali.

Kesimpulan :
Pengaturan ini cocok untuk yang jaringanya selalu berubah-ubah dari 3G menjadi 2G dan begitu sebaliknya, maka mengindikasikan didaerah itu terdapat frekuensi yang sama tinggi jaringan antara 2G dan 3G, maka ketika anda aktifkan 3G Only jaringan internet akan lebih stabil.

Jika didaerah anda selalu mendapatkan jaringan 2G dan jarang sekali mendapatkan 3G maka mengindikasikan frekuensi yang didapat 2G lebih mendominasi, jika anda aktifkan 3G only, jaringan kadang stabil kadang tidak.

Jika didaerah anda selalu mendapatkan jaringan 2G dan sama sekali tidak pernah mendpatkan jaringan 3G maka mengindikasikan didaerah tersebut hanya tersedia frekuensi jaringan 2G jika 3G only diaktifkan, maka besar kemungkinan jaringan internet anda akan tetap buruk.

© If you want to copy Article, please provide the source

0 comments:

Post a comment

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru