Home » » Memaksimalkan Kinerja Samsung Galaxy Young

Memaksimalkan Kinerja Samsung Galaxy Young

Samsung Galaxy Young seri pertama mungkin seri galaxy young seri terendah spesifikasinya dibanding kakak nya yang baru dirilis setelah seri pertama, dengan layar mini, ram mini, kamera mini, internal mini, tetapi perlu anda ketahui dijamanya smartphone ini cukup populer dengan os 2.3 ginger bread nya.

samsung galaxy young maksimalkan

Untuk menunjang aplikasi yang lega-lega sekarang ini, anda dapat memaksimalkan kinerjanya, dengan bantuan micro SD, saran saya gunakan micro sd class 10, class 4, jangan gunakan micro sd yang tidak jelas read/write nya, ini untuk menjaga performance yang akan dihasilkan.

Galaxy young anda harus sudah dalam keadaan root, jika belum, root terlebih dahulu. Gunakan framaroot mudahnya, unduh aplikasi frama root seri terbaru, install pada galaxy young anda, jalankan, pilih supersu atau superuser, setelah itu pilih gendalf/allow, dll, intinya ijinkan.

Jika sukses maka akan terinstall aplikasi baru bernama supersu atau superuser tergantung anda memilihnya disaat proses rooting. Setelah itu, partisi micro sd anda menjadi 3 bagian. Atau 2 bagian saja.
• FAT32
• EXT2, atau EXT3, atau EXT4

Kapasitas tiap bagian silahkan anda tentukan, cara mempartisi sd card dapat anda lakukan dengan 2 cara.
Pertama Mini tools partition wizard
Kedua dengan aplikasi Aparted dari syikat
Menggunakan partition wizard yang artinya anda mesti memiliki pc/laptop, jika tidak memilikinya silahkan install aplikasi aparted pada Play store, need root !

Jika sudah anda partisi misal
Memori micro sd card : 4GB
Lalu anda bagi 2 (partisi/partition)
FAT32 dengan kapasitas 3GB
EXT4 dengan kapasitas 1 GB
Unduh aplikasi link2 Sd pada Play store, ingat unduh yang ori walaupun free version.

Kemudian mico sd yang sudah kita partisi tadi jika anda mempartisinya lewat mini tools masukan kembali ke handset nya, untuk yang partisi micro sd nya tanpa pc/laptop, langsung jalankan aplikasi link2 Sd, jika ada pop up jendela baru muncul, pilih saja EXT4 reboot system now. Tunggu hingga proses start up.

Jika sudah menyala kembali smartphone nya, silahkan anda jalankan lagi link2sd kemudian atur sedemikian rupa pengaturan aplikasinya, misal auto link on.
Ini untuk menambah memori internal menjadi 1GB (EXT4).

Untuk memaksimalkan RAM.
Untuk memaksimalkan kinerja ram sendiri anda dapat mengunduh 2 aplikasi.
Pertama simple root swap
Kedua busybox
Tetapi jika tidak support anda bisa merubah kernelnya terlebih dahulu yang support akan swap memori, menggunakan simple root swap. Jika bingung sekali, anda dapat menggunakan aplikasi lain misal AmemBooster, sama dari syikat, silahkan tambahkan kapasitas ram yang diinginkan.

© If you want to copy Article, please provide the source

0 comments:

Post a comment

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru