Home » » Factory Reset Xperia Go

Factory Reset Xperia Go

Xperia Go adalah besutan SONY tapi perlu anda ketahui, seri xperia tidak including stock recovery layaknya smartphone lain, baik CWM (clork work mode) ataupun TWRP (twin recovery project), sehingga factory reset hanya mudah anda akses dengan handset dalam kondisi menyala, alias tidak mati.

factory reset xperia go

Sebenarnya ada juga cara hard reset tidak harus masuk stock recovery, namun kemungkinan 50:50 keberhasilanya, yang jelas saya tidak akan menjelaskan caranya karena dari pengalaman saya, cara itu tidak berhasil, tetapi tidak sedikit juga yang berhasil.

Cara factory reset ketika handset masih on (menyala) tidak jauh berbeda dengan smartphone lainya, yaitu letaknya ada pada Pengaturan => Buat Cadangan & setel ulang =>Factory Reset=>Reset Everything. Tunggu hingga proses reset selesai dilakukan.

Untuk factory reset ketika handset off (mati) ada caranya tapi seperti yang saya utarakan diatas, kemungkunanya 50:50, namun begitu, kecuali anda sebelumnya menyematkan clork work mode (cwm) jika belum, anda mesti flash ulang.

Unduh PC companion agar lebih memudahkan, jaringan internet yang stabil, silahkan install PC companion didalam laptop/PC anda dan jalankan, jika sudah, colokan usb yang terhubung dengan handset pada laptop/desktop yang terinstall PC companion, tunggu hingga PC companion mendeteksi Smartphone xperia anda, dan jika sudah terdeteksi, cek pembaruan sistem yang ada, install pembaruan itu, ikuti step-step yang ada pada pc companion.

Flash melalui Flash tool, unduh firmware yang anda inginkan, baik mod atau orisinil, dan unduh flash tool seri terbaru untuk xperia series, bukan SP_Flash tool ya, tapi Flash tool bukan juga Odin, karena setiap vendor memiliki tools nya masing-masing, Unduh juga Driver Sony Xperia Series, khusus untuk windows 8 sebelum menginstall driver silahkan matikan/disable signature nya dulu, jika bingung silahkan kunjungi mesin pencari untuk disable signatur pada windows 8.
Jika sudah terinstall semua, silahkan jalankan Flash tool, matikan hand phone anda, siap-siap untuk menekan tombol flash, bukan tombol boot tapi flash, jika tidak tahu cari di mesin pencari banyak yang publish, lanjut kembali ke flash tool, klik icon kilat, pilih FLASH maka anda akan dihadapkan pada step by step ikuti itu, hingga selesai.

Factory reset selesai, selain itu anda sudah melalui tahapan mengulang instalasi OS package yang ada pada xperia go kalian semua, hikmahnya kawan bisa jadikan pengalaman menginstall ulang OS sebagai jalan untuk memperbaiki seri smartphone vendor lainya, mirip-miriplah seperti langkah-langkah diatas.

© If you want to copy Article, please provide the source

1 comments:

  1. i am really satisfied with Xperia c3 , what you think about xperia z6 release date..

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru