Home » » Cara Sederhana Hemat Kuota Android

Cara Sederhana Hemat Kuota Android

Boros urusan data kuota internet android ?
Lalu apa yang salah dengan android ataupun smartphone ber OS lainya, yang secara significant jauh berbeda dengan kuota data pada umumnya sebut saja tipe hand phone java. Lalu adakah solusi sederhananya untuk menghemat data kuota internet.

Urusan kuota kembali lagi kepada user sebagai pengendali Smartphone, boros atau hemat relatif tergantung bagaimana penggunaanya, jika kita jarang menggunakan media internet tentu secara tidak langsung kuota akan hemat, lalu untuk maniak internet, sudah tentu juga akan boros.

Solusi sederhananya dengan memaksimalkan settingan data pada smartphone android, yaitu singkronisasi akun yang meliputi :
• Google account
- Gmail
- dll produk google yang terpasang pada smartphone.
• WhatsApp
• BBM
• Ymail
• dll yang membutuhkan akses singkronisasi

Apa sih akun singkronisasi android.
Singkron alias menghubungkan antara aplikasi dengan server realtime, yang berarti ketika server pusat menerima file (data baru) akan secara auto dihubungkan pada aplikasi yang terisntall.
Sebagai contoh, kita menautkan akun google, didalam smartphone android kita terdapat aplikasi produk google semisal Gmail, dan Google Plus.

Ketika ada email masuk, maka secara auto realtime 24jam email tersebut tampil pula pada aplikasinya di android, sama halnya dengan produk google plus, dan lainya. Kita bisa memaksimalkan penghematan data kuota secara sederhana dengan menonaktifkan auto singkronisasi.

Kelebihanya data menjadi hemat karena setiap akun pada aplikasi tidak secara otomatis memperbarui tepatnya server tidak realtime masuk berhubungan dengan aplikasi secara otomatis, spesialnya, walau aplikasi chating misal bbm, WhatsApp, singkronisasi dimatikan, ketika ada pesan baru maka tetap akan muncul, kecuali untuk pembaruan status dari teman anda, maka untuk mendapatkan pembaruan tersebut, kita sebagai user hanya perlu membuka aplikasinya.

Kekuranganya data yang diterima lewat aplikasi yang terhubung ke server pusat tidak secara realtime memperbarui, melainkan kita harus membuka aplikasi target, barulah pembaruan singkronisasi didapatkan, terkadang aplikasi seperti gmail, jika kita menonaktifkan auto singkronisasi, untuk mendapatkan update terbaru email masuk, kita tidak hanya membuka aplikasinya melainkan refresh secara manual.

menonaktifkan singkronisasi akun android

Cara kerjanya tidak jauh berbeda dengan battery saver seperti bawaan Sony Xperia, yang mana data jaringan internet akan off ketika smartphone dalam keadaan lock screen atau tidak digunakan, ketika lock screen dibuka dan smartphone android kembali digunakan, maka data secara otomatis pula akan on.

Yang berarti data jaringan internet kembali melakukan singkronisasi akun, dan mendapatkan update terbaru, bedanya jika battery server hanya bertahan selama smartphone tidak digunakan dalam menghemat data,  menonaktifkan auto singkronisasi berlaku selama user tidak membuka aplikasi target yang hendak didapatkan update terbarunya dalam menghemat data.

© If you want to copy Article, please provide the source

0 comments:

Post a comment

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru