Home » » May Day 2015

May Day 2015

Tepat hari ini (1/5/2015) setiap buruh akan menyuarakan aspirasinya di hari "Buruh" berawal sekitar tahun 1886 dimana 400 ribu buruh di amerika melakukan demonstrasi menyuarakan pengurangan jam kerja menjadi 8 jam sehari.

Tanggal 4 mei 1886 melakukan pawai besar-besaran.
Diindonesia sendiri pada jaman orde baru sempat absen melakukan may day, sekitar tahun 2006 kemari indonesia tak pernah absen lagi melakukan may day begitupun tahun sekarang ini.

may day 2015

Tidak lain dan tidak bukan adalah upaya serikat buruh untuk menyuarakan tuntutan-tuntutan hak-haknya para buruh umumnya didunia, khususnya di indonesia.
May day juga termasuk kesempatan besar bagi buruh (serikatnya) untuk melakukan aksi menyuarakan aspirasinya, karena memang termasuk hari libur nasional dan difokuskan untuk menerima aspirasi dari rakyatnya yang menjadi pekerja swasta (buruh) dengan syarat dan ketentuan yang berlaku sesuai perundang-undangan.

May day biasanya berpusat di ibukota, tetapi kota-kota besar juga akan menjadi lokasi demosntran, tergantung serikat buruh dan anggotanya, menilik pengalaman pribadi, karena saya sempat mengikuti acara akbar ini, dan saya pekerja swasta disektor otomotif.

© If you want to copy Article, please provide the source

1 comments:

  1. Situs Jual Beli Online Sulawesi Indonesia Timur,, Salam Hormat Bang Admin http://jualbelisulawesi.blogspot.com/

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru