Home » » Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

Traffic (pengunjung) blog adalah bagian penting dari blog/web tersebut, saking pentingnya menurut saya no satu dari bagian ngeblog, tetapi tergantung blog yang dibentuk, jika memang bertujuan untuk pribadi akan lain halnya.

cara meningkatkan statistik pengunjung blog website

Sekarang bagaimana untuk tujuan ngeblog pada umumnya, misal penghasilan, tentu pengunjung blog adalah no satu yang mesti diprioritaskan, tidak jauh berbeda dengan stasiun televisi, jika hendak mendapatkan penghasilan, harus ada iklan, sponsor datang tidak dengan sendirinya, melainkan melirik beberapa faktor, disini misal rating nya bagus, sudah jaminan jika acara tersebut, atau tepatnya stasiun televisi tersebut, dihinggapi banyak pengiklan.

Lalu bagaimanakah cara kita menaikan, memperbanyak pengunjung pada blog/web kita ?
Jawabanya "Internet marketing" (Traffic Generation) adalah langkah awal kita memperoleh tujuan.
Selain kita membuat banyak konten berkualitas pada blog/web yang dibuat, kita juga harus mengenal yang namanya cara promosi.

Cara promosi didalam dunia internet ada banyak sekali, diantaranya :
• AdWords
• SEO (Search Engine Optimisation)
• PPC (Pay per click) and PPC (paid per click)
• Share melalui media sosial
• Blog walking
• dll.

Yang tidak biasa adalah blog walking, memang tidak baku seperti diatas, namun perlu diketahui blog walking berpengaruh terhadap memperluas sayap dibidang ngeblog ataupun web, kenapa ?
Dikarenakan komentar yang anda tinggalkan dari blog/web lain, sedikit banyaknya akan mengunjungi author yang menulis komen tersebut, misal open id, profile Google Plus, Facebook akun, dan melihat stus yang dimilikinya, untuk itu agar efektif tipsnya, komenlah pada artikel yang berhubungan dengan blog/web sobat, atau jikapun tidak, buatlah artikel kawan dengan semenarik, berkualitas, banyak dicari, dan unik, sehingga ketika ada pengunjung dari perujuk komentar yang anda tinggalkan, tidak langsung pergi, melainkan membacanya dan membuatnya menarik, akhirnya lahirlah pengunjung tetap.

Pengunjung organic lahir dari kata kunci yang dicari melalui mesin pencari, untuk itu selain kita memiliki pengunjung tetap, kita juga lebih baik memiliki pengunjung organic dengan cara membuat artikel yang penuh kaya akan pengetahuan, berkesan, misal tutorial, inspiration, hal baru, hal unik, trend.

Saya tidak mendetail membicarakan masalah ini semisal untuk urusan "Tampilan"
Jenis teks, ukuran teks, template, dll.
"Konten"
Artikel, Kategori Artikel, Karakter Blog, dll.
Disini ulasan garis besar saja dan tulisan ini, sejauh apa yang saya pahami.

© If you want to copy Article, please provide the source

3 comments:

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru