Home » » Cara Buat Teks Status/Komentar Berwarna Biru Mei 2015

Cara Buat Teks Status/Komentar Berwarna Biru Mei 2015

Sebenarnya cara yang akan saya bagikan ini sudah lama sekali dikenal hingga terakhir pihak pengembang facebook mengalami perubahan pembaruan pada platform nya sehingga, cara lama tidak bisa lagi membuat status teks berwarna biru.
Saya mencoba beberapa kali, namun cara lama tetap gagal, akhirnya saya menemukan salah satu cara dari blog tetangga, walaupun pembahasan id FB di isi lebih dominan mengarah ke id fans page, tapi disini saya akan mencoba share pengunaan id fb pribadi, dengan begitu anda tidak perlu lagi mencari tahu id facebook fans page seperti pergantian dari www to graph.

Cara baru Mei 2015 membuat status facebook berwarna biru

Sebelum kecara baru, mari kita mengenang cara lama yang masih bekerja hingga kini untuk komentar dalam pembuatan teks berwarna biru @@[0:[0:1: Teks Anda disini bro]] tapi untuk status maka teks tetap berwarna hitam dikarenakan huruf angka 0 dengan warna merah adalah id facebook atau link yang akan diarahkan kepada pemilik id, jika huruf 0 dalam status facebook tidak akan dikenali dan dilewati begitu saja sehingga teks anda tetap berwarna normal (hitam).

Untuk membuat status berwarna biru anda harus menyematkan dua id yang sama dalam satu status.
@@[0:[id facebook:1: Teks Anda disini]] Oleh @[id facebook:] teks warna merah (Oleh) dapat anda hilangkan atau diganti dengan yang lain, teks warna biru (id facebook) harus sama dari keduanya, coba saja jika tidak percaya bedakan, maka akan ditampilkan pemberitahuan bahwasanya status tidak dikenali, atau tepatnya konten tidak dikenali.

id facebook User ada 15 digit angka untuk mengetahuinya anda bisa baca post yang saya publish sebelumnya jika kesulitan Disini
Misalkan anda ingin menggunakan id Fans page anda sebagai id fb nya silahkan masuk profil FP target lalu lihat user namenya misal seperti gambar dibawah ini.

id fans page facebook

Ganti www atau m dengan graph, seperti ini. www.facebook.com/sukaminato
m.facebook.com/sukaminato
Dengan merubahnya menjadi :
graph.facebook.com/sukaminato lalu Go maka akan didapatkan id seperti berikut.

id fans page facebook

Jika penggunaan lewat browser opera mini selular, maka url tersebut akan dihubungkan kemenu download dan file yang dikirim lewat unduhan, sehubungan dengan informasi Fans page tersebut sesuai gambar diatas.

Kita gunakan id tersebut sebagai id facebook sesuai rumus diatas, eksekusinya menjadi seperti ini.
@@[0:[286368834825307:1: teks anda disini]] Oleh @[286368834825307:]

Bisa langsung diuji coba, cara ini sewaktu-waktu dapat berubah dan kami akan update kembali jika sempat, tetapi hingga saat ini sesuai tanggal post, cara ini masih work untuk pembuatan status.
Satu lagi tambahan, id fans page tersebut mempunyai situs web yang beralamat di www.minatosuki.com silahkan dicoba untuk laman page facebook secara pengalaman hingga postingan ini dibuat, masih work.

© If you want to copy Article, please provide the source

4 comments:

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru