Home » » Apa Yang Belum Bisa Dilakukan Google (Drive & Site)

Apa Yang Belum Bisa Dilakukan Google (Drive & Site)

Seperti yang kita tahu pada umumnya, kedua produk google, baik google drive maupun google site adalah produk gratis untuk user dengan kapasitas yang cukup lumayan, barangkali ada yang belum mengenal keduanya, saya artikan secara garis besar.

Google drive adalah penyimpanan online, kita lebih mengenal cloud drive, tetapi sebenarnya google drive lebih kompleks dibanding penyimpanan lainya, semisal anda dapat membuat berbagai jenis file, mulai dari Kontak, hingga file-file dokumen yang menunjang pekerjaan.

Google site adalah pembuat situs, webhosting versi sederhana dan gratis, anda dapat membuat situs disana, hanya penggunaan dan domain url yang kurang menjajikan, seperti "blogger".

Yang menarik dari keduanya, yaitu sama-sama dapat dijadikan file hosting, lalu apakah yang belum bisa dilakukan oleh google drive dan google sites ?

google drive dan google sites apa yang belum bisa dilakukanya ?

Disini bukan hal yang bermakna luas, tetapi lebih ke persamaan yang sebelumnya saya sebutkan, yaitu file hosting, dikarenakan fungsi utama kedua produk google tersebut bukan seperti persamaanya, sehingga masih ada kekurangan yang menurut saya lumayan apabila including dimuat.

Google Drive

google drive

Berawal ketika situs hosting code google shut down dan akan ditutup per januari 2016, banyak blogger yang mengalihkan file JavaScript, CSS, dan, HTML ke lain hosting, salah satu sasaranya google drive, dengan mengedit sedikit url bawaan yang didapat ketika perubahan share menjadi publik.
Tidak terkecuali saya, coding yang belum bisa dihostingkan adalah......... PHP script.
Walaupun kebanyakan pembuatan dengan judul (intinya) dapat menghosting php, saya sudah ujicoba beberapa kali, alhasil gagal semua.

Google sites

google sites

Entah google sites dulu dan sekarang berbeda, katanya sih dapat menghosting file berekstensi PHP, tetapi saya uji coba beberapa kali belum pernah berhasil, untuk gambar, JavaScript, berjalan lancar, tetapi untuk php, view source link, dan sudah dihapus barisan paling belakang url yang didapat, tetap gagal.
Padahal google sites sendiri adalah pengganti dari google page, yang hampir sama kasusnya dengan google code, jika saja benar dapat menghosting php secara gratis untuk space (100mb) nya, saya rasa produk tersebut akan sukses dipasaran.

Kembali kepoin pokok pembahasan.
Google drive dan google sites sama-sama bisa dijadikan file hosting, dan sama-sama belum bisa menghosting file berekstensi php, jika saja kedepan kebijakan baru dengan penambahan fitur PHP dapat dihosting, saya rasa akan menjadi primadona tersendiri untuk google sites.

© If you want to copy Article, please provide the source

0 comments:

Post a comment

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru