Home » » Alat Membuat Artikel Bahasa Inggris Pemula

Alat Membuat Artikel Bahasa Inggris Pemula

Pernah terpikir untuk membuat artikel blog berbahasa asing misal inggris, karena kita tahu bahasa inggris adalah bahasa yang diakui oleh dunia sebagai bahasa internasional, bahkan pada umumnya jika kita pergi ke negara yang selain dari indonesia dan bertemu warga asing, hal yang pertama terpikir adalah bahasa inggris, padahal belum tentu orang tersebut dari inggris.

Itu dikarenakan bahasa inggris dikenal (populer) penggunaanya baik dari negaranya sendiri hingga mayoritas negara lain, bahkan tak sedikit, professional dalam penemuan, pidato, riset, deskripsi produk, dll, menggunakan bahasa inggris.
Sulitkah belajar bahasa inggris ?
Sebenarnya saya sendiri saja tidak mahir dalam berbahasa inggris namun, seiring berkembangnya waktu dan teknologi kita yang tak terlalu mahirpun berkesempatan untuk bisa berbahasa inggris, paling tidak dari segi tulisan.

Apa yang pertama harus kita kenal ?
Grammar adalah hal yang wajib anda kenal jika ingin menulis artikel berbahasa inggris, karena dengan vocabulary yang banyak sekalipun tanpa grammar kata yang anda susun akan menjadi rancu.
Tapi tenang saja, seperti yang saya utarakan diatas dikarenakan perkembangan waktu dan teknologi, ada banyak situs grammar checker online misal contoh saja.

ginger grammar check

Untuk menopang situs tersebut tentunya kita mesti mempunyai kata yang tersusun terlebih dahulu, dan susunan tersebut anda bisa buat melalui kamus manual, translator offline ataupun online, contoh lagi, google translate, dan bing translate.
Triknya, jangan asal copy paste apa yang sudah kita buat, misal Indonesia to english.
Saya suka pekerjaanya (indonesia)
Mungkin maksud anda "Saya suka pekerjaanku" (saran kata)
I love his work (english)
Jika kita reverse (balikan) maka arti dari "I love his work" adalah saya suka karyanya/kerjanya.

Jadi kembali, saat pembuatan susunan kata kita mesti ujicoba bolak balikan arti kata, memang tidak semua salah, tergantung suku kata yang dimiliki translator online yang dijejaki, untuk itu apabila kita ragu dan kurang yakin buat  ulang susunan kata yang benar-benar pas.
Intinya alat pembuatan artikel blog dengan bahasa inggris pemula.
√ Translator Tools
√ Grammar Checker
√ Teliti

© If you want to copy Article, please provide the source

2 comments:

  1. nice postnya gan,... saya gak pande bahasa inggris, kayaknya cocok buat ane nih :D Hehe

    ReplyDelete
  2. Saran aja, Kalo mau belajar bahasa inggris bisa ke Kampung Inggris Pare , tempatnya mendukung banget buat belajar bahasa inggris

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru