Home » » Alasan Alexa Rank Meramping

Alasan Alexa Rank Meramping

Pernah cek situs web/blog milik anda melalui alexa rank. Alexa rank sebagai parameter (indikator) suatu situs, bisa dibilang tolok ukur seberapa populer situs tersebut.
Tentu faktor yang mempengaruhi sudah bukanlah rahasia lagi.
- Pengunjung
- Bounce rate
- Lama Sesi Kunjungan

merampingkan alexa

Memang bukanlah tolok ukur yang pasti. Hasil yang ditampilkan, tetapi setidaknya mengindikasikan bahwa situs tersebut seberapa populer, global dan by country.
Kenapa saya katakan tidak menjamin ?
Karena kunjungan blog dapat kita manipulasi dengan tools tertentu, walau hasilnya tidak semurni yang didapatkan dari kunjungan nyatanya.

Bahkan biasanya alexa dijadikan parameter oleh pihak-pihak tertentu untuk mau bekerjasama dengan pemilik situs, contoh saja pihak pengiklan.
Tidak peduli kunjungan organic (google) atau kunjungan tetap (direct) alexa akan menghitung kunjungan tersebut.

Tetapi terkadang banyak yang terheran-heran situs yang jarang di update angka alexa merangkak gendut, lalu dengan update artikel beberapa alexa rank melejit ramping.
Padahal jawabanya bisa saja kebetulan beberapa artikel tersebut banyak dikunjungi, atau bisa saja sebelum mempublikasikan artikel baru ini, situsnya kembali banyak dikunjungi, atau bisa saja situs ini meng optimasi angka alexa menggunakan tools, misal alexa toolbox.

Jadi kembali lagi, intinya jika anda ingin merampingkan hasil alexa, anda harus berusaha agar situs yang ditargetkan memiliki pengunjung, disini saya kesampingkan pengunjung asli dan buatan, karena saya tidak membahas fokus pada pembahasan kunjungan.

© If you want to copy Article, please provide the source

4 comments:

  1. kalo alexa rank makin ramping makin bagus ya mas?saya jadi penasaran pengen cek alexa rank web saya.hehe

    ReplyDelete
  2. kalau blog baru saya ini alexanya blum ada mas, hehehe

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru