Home » » Referensi Browser Android

Referensi Browser Android

Browser, aplikasi jelajah dunia internet. Tipe, design, fitur, plugin, kebijakan, berbeda setiap pengembangnya.
Seperti umumnya produk, pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

1. Google Chrome
Aplikasi ini jelas dikembangkan oleh Google Inc yang mana sekaligus pengembang OS Android sendiri, jadi untuk urusan security tak perlu diragukan lagi.

Chrome

Kelemahanya menurut saya ada pada tipe url, dimana setiap url [.]objek akan langsung dialihkan pada situs tersebut, kecuali anda masuk tipe google search didalam search utama, contoh mengunjungi situs www.google.co.id tuliskan url blog kalian lengkap (contoh) maka result akan tampil.

Fitur tambahan lainya hampir sama dengan yang lain, seperti adanya fitur penghemat data, tetapi perlu adanya sedikit ulasan, google chrome support JavaScript, HTML, CSS, sehingga apa yang harus ditampilkan, ditampilkan sebagaimana mestinya, adblock (pop ads) tapi tidak memblock iklan AdSensenya sendiri (GA).

2. Opera Mini
Browser ini sudah dikenal oleh masyarakat, terlebih dulu java, simbian, menggunakanya dengan fitur yang sudah diakui.

Opera mini

Kelemahanya, dikarenakan aplikasi tersebut diusung dengan tema penghemat data yang super kuat, sehingga terkadang merusak tampilan situs yang dibuka, user diharuskan refresh jika hal itu terjadi, support JavaScript namun dibuat terbatas, untuk support fitur utamanya, yaitu penghemat data.

3. Browser Default (Bawaan)
Home sweet home, ungkapan tersebut saya kira cocok, dengan apa yang dibayangkan, karena kita tahu sebagus apapun itu tetap tidak akan lebih baik dari rumah sendiri, kenapa ?

Browser

Karena OS Package setiap vendor ibarat rumah, dan pastinya pengoptimalan, dilakukan, karena kita tahu pembuat akan lebih memahami mana yang seharusnya/sebaiknya diunggulkan fitur didalam browsernya untuk menunjang device sesuai kemampuan, dan pastinya ada pilihan custom option untuk user/penggunanya.

Dari sekian banyak browser pilihan saya kira, itu yang bisa saya rekomendasikan untuk referensi pilihan, tetapi terserah anda juga, jika memang lebih suka, diluar referensi ulasan (pilihan) diatas tadi.
Karena saya mengerti setiap kebutuhan akan berbeda pula kemampuan yang diberikan (keunggulan) pada setiap produk.

© If you want to copy Article, please provide the source

0 comments:

Post a comment

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru