Home » » Perlukah Layar Tempered Glass Dilapisi Anti Gores

Perlukah Layar Tempered Glass Dilapisi Anti Gores

Ketika kita membaca spesifikasi layar gadget, kita kadang suka dibuat bingung, keamanan misal, corning gorilla glass, tapi tidak sedikit, yang melapisinya kembali dengan screen protector anti glare.
Alasanya masuk akal agar menjaga layar dari goresan yang tidak diinginkan, dan dari bekas jari, debu. Tidak apa memang jikapun user memilih double pelapisan protector layar. Sedikit pengalaman pribadi saya pengguna smartphone dengan layar tempered glass.

tempered glass for smartphone

Ceritanya ketika membeli baru ponsel dengan spek tempered glass, lalu pihak penjual menyarankan membeli juga aksesoris lainya, disini ya screen protector, sayapun menolak, tetapi pihak penjual, lagi-lagi menyarankanya, saya pikir mulanya apakah se rentan itu, dengan keraguan akhirnya saya pun membeli dan melapisi dengan screen protector.

Selang dua hari kejanggalan terasa, dikarenakan saya sering bermain game, tentu sentuhan jari lebih banyak dibanding penggunaan seperti biasanya, ketika lockcreen handset terlihat banyak bekas jari, dan puluhan goresan kecil bertebaran, saya berpikir kemungkinan lainya.
  1. Screen protector yang digunakan kualitasnya tidak begitu bagus.
  2. Screen protector baik dan dengan kualitas baik, tetapi penggunaanya yang memang melebihi batas.
Akhirnya saya melepas screen protector, dan tampilan layar jauh terlihat lebih kinclong, hingga penggunaan hari ini layar cukup kinclong tidak tetdapat goresan walau sudah hampir satu tahun pengunaan, kelemahanya, bekas sentuhan jari harus selalu dibersihkan secara berkala, karena glass rentan bekas sentuhan jari.

Artinya, sebenarnya tempered glass sudah cukup mumpuni sebagai protector screen, hanya memang kembali ke selera pribadi masing-masing, ada juga yang berpendapat bahwa jika tidak dilapisi lagi anti gores sayang jika nantinya terjadi hal yang tidak diinginkan, misal terjadi goresan pada tempered glass, memang layar lcd terjaga dari goresan tersebut, tapi jika kita ingin mengembalikan tempered glass yang tergores kita harus membelinya dan memasang ulang, lebih sulit daripada hanya melepas lapisan anti gores pada umumnya yang berupa lapisan tipis atau tebal tersebut.

© If you want to copy Article, please provide the source

0 comments:

Post a comment

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru