Home » » Perlukah Anti Virus Untuk Android

Perlukah Anti Virus Untuk Android

Virus operasional sistem biasa kita jumpai salah satunya jenis trojan, sebelum masuk pembahasan pokok sekilas ulasan Virus.
Virus ponsel diketahui pada tahun 2004, jenis virus beragam macamnya salah satunya "worm", dan " trojan horse".
Penyebaran virus melalui media :
Bluetooth, WiFi, Infrared, Kabel data, INTERNET.

virus detection for android

Apa saja yang bisa dilakaukan virus terhadap ponsel ?

  1. Membuat korup file sistem
  2. Membuat booting error
  3. Auto running program
  4. Membuat baterai boros
  5. Dll.
Kecanggihan ponsel pintar sekelas operasional sistem terbuka, salah satu celah untuk dirasuki virus itu sendiri.
Tetapi langkah awal pencegahan terhadap virus, yaitu selalu siagakan ponsel dari berbagai kemungkinan media, yang dapat dirasuki virus, misal menyalakan Bluetooth pada saat kita butuhkan saja, begitupun WiFi, untuk internet sendiri, tidak kita pungkiri, AON akan terjadi (Always On) oleh karenanya selalu periksa unknown source "sumber tidak diketahui", agar tetap uncentang alias mati.

Langkah lainya, selalu waspadalah terhadap aplikasi yang bukan versi dari market store, karena besar kemungkinan, virus jaman sekarang lebih ke mengelabui user, alias virus tersemat untuk gambar, game, dan lainya.

Pertanyaanya, perlukah kita memasang anti virus untuk android ?
Jawabanya 2.
- Iya
- Tidak

Iya, jika anda merasa handset perlu dilindungi virus detector, agar selalu waspada terhadap kemungkinan yang tidak diinginkan.
Tidak, jika anda memahami betul operasional sitem android itu sendiri.

Asumsi admin sesuai yang dibahas artikel ini. Tidak terlalu perlu, kenapa ?
Karena dari pertama admin memegang android dari seri 2.3 (ginger bread) 2011 hingga 4.4 (kitkat) 2015 tidak terjadi apapun, alasanya sederhana, karena saya pemilih untuk urusan software (perangkat lunak), aplikasi, game, browser, setelan/pengaturan, dan kadang memantau file sistem apabila terjadi penambahan folder atau file yang tidak dikenali.

Jikapun sudah terlanjur terkena virus, saya memiliki cadangan Stock Rom untuk install ulang, melalui CWM (clork work mod) atau TWRP (twin recovery project), untuk itu bagi yang belum memahami betul android genggamanya.

Bejaga-jaga saja, silahkan pasang anti virus, pilihan kembali kepada anda, dari pengalaman, virus yang bertebaran mayoritas, hanya merusak software, tidak hardware, tetapi ingat, tidak menutup kemungkinan, jika memang virus tersebut dapat merusak hardware Gadgets.

Patch, cracked, dikenali sebagai virus trojan, karena kinerjanya, menerobos file sistem, dan menyesuaikan seusai kebijakan program patc, crack itu.
Versi symbian, yang terkenal dijamanya dulu, dikabarkan banyak yang terkena serangan virus (kabar burung yang beredar).

Dikarenakan andro termasuk kelas mobile/hand phone menurut saya virus yang dibuat belum lebih kompleks dibanding virus desktop, yang lebih dulu dikenal.

© If you want to copy Article, please provide the source

0 comments:

Post a comment

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru