Home » » Mengakuisisi Kepemilikan Template Blog Dengan Alasan Pengeditan

Mengakuisisi Kepemilikan Template Blog Dengan Alasan Pengeditan

Template blog, bagian penting dari blog itu sendiri, banyak memang free template dari simple hingga premium dari kategori tidak jelas hingga kategori professional.
Tetapi patutkah kita mengakui template buatan orang lain, dengan alasan sudah mengedit template tersebut baik sedikit maupun banyak.

mengakui hak milik Template dengan alasan sudah mengeditnya

Sedikit pengalamam dari perjalanan ngeblog tahun 2009.
Awal mengenal blog tahun 2009 dengan segala kekuranganya hingga banyak blog yang dibuat tetapi isinya masih mentah, alias hasil copas sana sini.

Hingga lupa id log in semua blog yang dibuat, memulai ngeblog kembali tahun 2014, dimana tujuan awal saya mendokumnetasikan pengalaman memperbaiki gadget ber-OS android, dengan alasan agar ketika reproblem saya bisa mencontek ulang lewat tulisan sendiri.

Semakin serius awal februari 2015, karena entah kebetulan atau tidak blog yang saya buat di approve google AdSense.
Pertanyaan yang digulirkan sesuai judul post diatas, jawabanya simple, ingin terlihat professional dengan template blog sendiri.
Saya mengutarakan ungkapan tersebut dari perjalanan saya ngeblog hingga hari ini, dulu sebelum sampai saat saya lebih mengerti ngeblog, hal yang kita bahas ini pernah saya lakukan, download free, edit, akuisisi atau hak milik.

Sampai akhirnya saya mengerti, bagaimana membuat sesuatu walaupun setidaknya berguna sedikit saja, diambil alih oleh orang lain rasanya... Gambaran saja seperti artikel anda dicopas tanpa seijin pemilik.
Tetapi kembali kepada anda, diartikel ini saya hanya ingin curcol saja, selain mungkin ada sedikit manfaatnya (mungkin).

Apa kesimpulan artikel diatas ?
Minimal kita mencantumkan nama pembuat walau nama kalian ingin termasuk didalamnya, contoh :
Gambar yang saya post diartikel ini, perhatikan teks yang ada didalam tanda panah warna merah, created by nama asli pembuat & nama anda.
Selesai, dari pengalaman, credit link seperti diatas tidak terlalu mempengaruhi serp dimesin pencari.

Jika artikel yang dibuat sendiri, relevan dengan query yang dicari, akan tampil dihalaman pertama google, asli.
Kecuali anda bersaing dalam perebutan tahta query yang memang sudah ada sebelumnya.
Misal anda buat artikel tentang "cara membuat facebook" kebetulan artikel tentang yang kita buat itu sudah banyak juga dipublish, itu lain cerita, jika artikel anda tidak ada dihalaman utama mesin pencari, urusanya SEO (search engine optimisation).

Lalu ada yang mengatakan, "justru itu, mengelola credit link dibagian footer termasuk SEO on page", common man, hanya satu link, itupun berjasa bagi kita.
Sekian, saya tegaskan kembali, ini hanya share, walaupun terkesan sedikit memberi arahan, itu hanya sepihak dari admin, jadi untuk urusan tindakan admin kembalikan pada para pembaca sekalian, jika ada pihak yang merasa dirugikan dalam arti tersinggung, mohon untuk dimaafkan, karena setiap artikel yang saya buat, selalu memegang prinsip untuk tujuan informasi umum dan just share.
Terima kasih.

© If you want to copy Article, please provide the source

0 comments:

Post a comment

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru