Home » » Kunci Menggunakan Root Explorer

Kunci Menggunakan Root Explorer

Root Explorer
Setelah posting sebelumnya tentang Fungsi Utama Root Explorer, kini admin ingin mengulas kunci utama menjalankan aplikasi ini, selain syarat pasti, tentunya root itu sendiri.
Jika anda oprekers (gaulnya), anda tentu familiar dengan yang namanya root explorer yang satu ini, saran, aplikasi ini tidak direkomendasikan untuk yang coba-coba pemula, bukan kenapa salah-salah Android anda bisa bootlop stuck dilogo, yang artinya menyala hingga di logo vendor saja, tidak mau masuk menu utama.

Perhatikan gambar dibawah ini :
Sebelum Eksekusi

mount root explorer
Sesudah Eksekusi

mount root explorer

Button yang ditunjuk tanda panah diatas adalah Poin pokok bisa dibilang kunci menjalankan aplikasi ini.
Important !!! Setelah anda melakukan perubahan R/O kembalikan menjadi default R/W.

Sebisa mungkin setelah melakukan optimasi/perubahan dalam bentuk apapun melalui aplikasi ini, perika kondisi R=Read O=Open, W=write, kondisi default R/W.
Alasanya jika kalian biarkan R/O artinya sistem terkondisi dalam mode editing, sehingga ketika anda reboot, akan stuck dilogo, alasanya seperti tadi, handled dalam kondisi perintah editing.

Contoh, anda ingin mengedit bootanimation (logo start up) muncul ketika kita hidupkan handled, masuk folder system lalu media=> bootanimation.zip (target).
Jangan lupa selesai diedit rubah mount dari R/O ke default kembali R/W.

Ini hanya sebagian contoh kecil mengedit sistem, masih bisa dikelola lebih dalam, dan bervariasi lagi, seperti tampilan, menghapus, dan lainya.
Untuk permition sendiri cukup lihat saja keterangan teks kecil seperti rwrr--xx- ada 9 digit normal, pelaksanaanya sesuai kebutuhan --------- (r w x r w x r w x)

Ket :
r = read
w = write
x = executable

Biasa digunakan ketika kita menempel file pada directory sistem, bukan dari sistem itu sendiri melainkan dari luar, seperti external sd card.
Maka dari itu sebelum eksekusi perhatikan juga permitnya.

© If you want to copy Article, please provide the source

0 comments:

Post a comment

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru