Home » » Blogger dan WordPress Mana Yang Lebih Baik

Blogger dan WordPress Mana Yang Lebih Baik

Bingung menentukan pilihan platform blog ?
Sedikit ulasan saja disini seacara kasat mata, sedikit jenuh sih sebenernya, semoga dengan kreasi suasana hati yang kurang baik kali ini, tidak ikut serta membuat tulisan yang disajikan kurang baik alias (jelek).

WordPress dan blogspot pilih mana
Picture from : http://sealkazzsoftware.blogspot.com/2013/01/seo-wordpress-dan-seo-blogspot-hebat.html

Jika berbicara masalah ngeblog akan dihadapkan pada beberapa pilihan, diantaranya WordPress dan blogger, selain masih banyak lagi pilihan yang lain.
Untuk kali pertama kita terjun dunia blog maka biasanya akan sedikit bingung mana yang hendaknya menjadi pilihan.

Ulasan kelebihan untuk WordPress

WordPress dibagi menjadi dua.
1. WordPress Gratis
2. WordPress Berbayar

Yang namanya WordPress diunggulkan dengan fitur plugin, so easy manage what's you want, jadi kita sebagai penulis tidak disudutkan kesulitan mengolah css or html.
Untuk masalah fasilitas, dibagi dua pula kelasnya, sesuai pembagian jenis free, atau berbayar.
Selama ini banyak pro of blogger migrasi ke WordPress yang berbayar.

Perbedaan jelasnya yang free dan berbayar menurut saya (versi admin) so, jangan dijadikan patokan.
  • Domain
  • Fitur support
Theme/template tersedia mobile friendly, dimana fitur tersebut sudah mantap, bukan tahap beta, alias support dibuka lewat browser manapun, contoh Opera mini, dll.
Lalu banyak yang mengatakan kelemahan WordPress yang katanya adalah tidak diperkenankan menampilkan AdSense, khususnya google AdSense.

Dijawab lah oleh salah satu publisher blog WordPress, "itu untuk yang gratis, dimana memang diperuntukan khusus menulis dan share, dan lagi memang termasuk persyaratan layanan, dimana free WordPress dilarang mengkomersilkan dalam bentuk apapun, sebelum upgradable ke berbayar".

Benar atau tidaknya entahlah, karena jujur saya belum pernah membaca secara rinci persyaratan layanan ataupun kebijakan tersebut.
Dan mungkin juga jika memang benar, suatu saat (sekarang ini) kebijakan berubah, untuk itu sebelum melakukan aktifitas sesuatu lewat dumay (internet) periksa kebijakan, Tos, FAQ, dll.

WordPress recommended untuk ngeblog seorang professional.
Dengan tujuan monetisation blognya, catatan berbayar blognya.


Ulasan Kelebihan Blogspot

Recommended untuk pemula, tidak banyak plugin, simple, dan lebih mudah dipahami, free dengan syarat mempunyai akun google, aktif permanen walau akun log in lupa, dan tidak terpakai lagi, maka dari itu, catat saat kita membuat email sehingga status kepemilikan blog jelas.

Monetise, untuk menguangkan blogspot, tanpa syarat mutlak, terlebih google AdSense support karena satu mitra.
Tetapi yang namanya produk, memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing, Jika pada blog WordPress kelemahanya harus berbayar untuk mendapatkan fasilitas terbaik, maka untuk mengelola blogspot akan lebih mudah jika anda berpengalaman, kenapa ?

HTML
JavaScript
CSS

Hal yang pokok dalam mengelola blogspot, memang untuk fiturnya sendiri lebih mudah dipahami tetapi untuk tampak seperti apa yang kita inginkan menjurus pada 3 poin pokok diatas.
Tenang walaupun anda newbie sekalipun seperti saya, anda bisa melakukanya walau dalam keterbatasan.
Alasanya simple saja, banyak tutorial untuk blogspot itu sendiri, tinggal dicari saja queri yang diinginkan, misal membuat form kontak blogspot dihalaman statis.

© If you want to copy Article, please provide the source

0 comments:

Post a comment

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru