Home » » Apa Beda Blog Nofollow dan Blog Dofollow

Apa Beda Blog Nofollow dan Blog Dofollow

Berbagi pengalaman, sumber lebih dari satu sumber, mulai dari blog hingga web terkemuka. Singkat cerita ada yang bertanya, apakah blog nofollow dan dofollow ?, cirinya seperti apa ?, hubunganya dengan komentar bagaimana ?

nofollow dan dofollow

Menjawab ketiga pertanyaan yang diajukan, jawabanya sebagai berikut :

1. Apa itu blog nofollow dan dofollow ?

Blog nofollow adalah blog kebanyakan pada umumnya, seperti blog ini, blogspot auto nofollow komentarnya kecuali untuk postingan, dan halaman statis (custom) pilihan administrator, no = tidak, follow= ikuti, artinya jika anda menerapkan sebuah link baik komentar maupun postingan, jika nofollow bermakna, link tersebut tidak akan diikuti oleh spider-spider mesin pencari, yang berarti link tersebut tidak memiliki nilai tambah untuk peringkat pada mesin pencari, "tetapi" walau begitu memberikan sedikit dampak positif (kenyataanya). Dofollow bukan berarti kita menuliskan tag dofollow karena coding tersebut tidak dikenali dan dilewat begitu saja, tetapi untuk membuat blog dofollow yang berarti kita tidak sama sekali menyematkan tag nofollow, contoh angka "1" sebagai nofollow dan untuk menjadikanya dofollow bukan kita rubah menjadi "0" tetapi kita hilangkan angka "1"nya, masih bingung dengan dofollow ?
Kita ambil contoh anda membuat postingan, lalu membuat link seperti dibawah ini :

nofollow

Lihat tanda panah merah diatas yang dikenali hanyalah penggunaan atribut nofollow, tidak ada pilihan dofollow karena dengan anda tidak mencentangnya itu sudah dofollow alias, link tersebut diikuti oleh spider mesin pencari, dan bernilai pastinya dengan begitu dikenal istilah back link berkualitas.

2. Ciri blog nofollow atau dofollow ?

Selama administrator tidak memberikan informasi yang jelas, seorang pengunjung tidak bisa beropini blog tersebut nofollow atau dofollow seperti, blog si A menyematkan pemberitahuan pada sidebar atau semacamnya bahwasanya blognya dofollow, itu berarti blog tersebut tidak menyematkan rel tag atribut nofollow, dengan begitu setiap live link yang disematkan pada kolom komentar atau postingan diikuti oleh spider-spider mesin pencari dan memberikan nilai tambah bagi si pemilik link, biasanya kebanyakan blog  dofollow, anda terapkan link, anda juga harus gantian menerapkan linknya dengan dofollow juga, alias tidak dibubuhi rel tag nofollow.

komentar nofollow

3. Hubungan dengan komentar bagaiman ?

Untuk komentar sendiri sebenarnya kebanyakan dari dua jawaban diatas mewakili, dipoin ketiga ini saya hanya ingin mengatakan, bahwasanya komentar tetap bisa ditampilkan jika diperlukan, atau tidak sama sekali seperti biasanya, karena tidak sedikit yang bertanya, "apakah blog nofollow dan dofollow diindikasikan dengan penyematan kolom kimentar ?", " penonaktifan otomatis live link ?", "penghapusan komentar otomatis jika dibubuhi live link ?", anda dapat melakukan ketiga hal tersebut dengan beberapa coding komentar editor, seperri JavaScript otomatis mematikan link komentar dan lain lainya.

© If you want to copy Article, please provide the source

2 comments:

  1. Replies
    1. Saya kurang update untuk situs pengecekan do or no, tetapi kalaupun kita ingin akurat, mending tanya saja sama admin yang punya :D

      Nanti Saya coba update situsnya kalau ada

      Delete

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru