Home » » Pentingnya Menghapus Riwayat Akun Google Secara Berkala

Pentingnya Menghapus Riwayat Akun Google Secara Berkala

History Google, tepatnya riwayat akun google adalah bagian dimana aktifitas data, terekam selama kita menjelajah didunia internet, atau menjelajah didunia aplikasi.
Seperti contoh ketika anda searching melalui browser, tidak sengaja anda sudah log in akun terlebih dahulu, maka data selama pencarian (berikut querinya) akan terekam, begitu juga situs yang kita kunjungi.

Untuk aplikasi seperti contohnya anda searching melalui aplikasi YouTube, maka seperti yang sudah saya jelaskan diatas, data akan terekam, intinya selama pencarian akan direkam (berikut situs perujuknya).

History google

Solusinya kunjungi google history log in, setting, buang item, buang semua, atau ada pilihan lain sesuai minggu.
"Minggu pertama" dihapus hanya pada minggu-minggu pertama saja.
"Minggu kedua" sama halnya seperti minggu pertama, dan seterusnya hingga minggu keempat.

Lalu pertanyaanya, pentingkah kita menghapus riwayat akun ?
Penting untuk kalian yang selalu muncul suggestion (saran), ketika hendak mencari sesuatu. Tidak penting untuk kalian yang memang tidak terlalu memperhatikan saran. Dari tadi berbicara masalah saran, saran yang bagaimana sih ?

Begini, saran yang saya maksud adalah cookies internet, yang terhubung dengan akun anda, sehingga ketika searching ulang, maka yang tampil tidak jauh dengan apa yang pernah anda kunjungi.

• Jika dibuat sederhana dengan gambaran seperti ini :
Anda mencari dengan queri "menanam jagung" setelah itu muncul hasil dari segitu banyaknya pilihan, salah satunya situs yang pernah anda kunjungi akan menjadi suggestion (saran) pilihan dari mesin pencari.

• Lalu kemudian, kita ingin melihat bagian lain dari menanam jagung, misal perawatan setelah menanam jagung, maka terkadang dari sekian banyaknya pilihan akan tampil situs yang kita kunjungi persis seperti poin pertama.

Gambaran yang saya sebutkan diatas hanya sebagian kecil dampak riwayat akun google. Tapi intinya riwayat itu seperti cookies pada sebuah browser, or website, atau juga blog.

© If you want to copy Article, please provide the source

0 comments:

Post a comment

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru