Home » » Kesan blogspot di mata Masyarakat Umum

Kesan blogspot di mata Masyarakat Umum

Untuk sebagian orang khususnya para blogger, mungkin kesan "blogspot" bukan masalah. Dengan atau tanpa adanya embel-embel tersebut pada url, bukan hal yang harus dipikirkan.
Tetapi kerap kali saya pribadi sering mendengar istilah "ahk blog" ketika seseorang mencari informasi dari queri yang ditemukan pada mesin pencari, lalu log out begitu saja.

blogspot

Ada masalah apa dengan ini ?
Perlu diketahui blog menurut wikipedia kepanjangan dari web blog, dimana penulis menyajikan data untuk ditampilkan, sama halnya pada website (general) yang sering anda kunjungi.

Memang untuk ukuran sebuah website data yang disajikan lebih terlihat pro, bukan terlihat pro memang pro, tetapi perlu diingat juga, sebuah blog professional tidak sedikit terlahir dari blogspot (blogger[dot]com), jika tolok ukur sebuah blog menurut anda terdapat pada domain sebuah halaman situs, coba perhatikan contoh gambaran yang akan saya share dibawah ini.

www.conto.com Blog
http://conto.blogspot.com Blog

Jadi jika kalian menjadikan url dengan embel-embel blogspot sebagai tolok ukur bahwasanya blog, maka belum tentu juga yang tanpa blogspot adalah website, salah satu faktornya bisa saja pemilik blogspot memanufer domain tersebut menjadi .co.id or .com untuk lebih meyakinkan dimata pengunjung.

Dari penjelasan diatas diharaf membantu untuk lebih mengenal yang namanya blog, jika kita sedikit keluar dari topik, ada juga platform ngeblog yang lain seperti WordPress, jika urusan WordPress akan dibagi penggunaanya menjadi dua, yaitu gratiss dan berbayar.
Biasanya para blog professional yang sering dianggap website ini dari WordPress berbayar, karena fitur dan plugin lebih lengkap, selain itu juga dari nama domain, sudah terkesan pro karena tanpa embel-embel wordpress.com lagi.

Dijaman serba transparan ini kita perlu menyerap informasi dengan cepat tanpa melirik lagi kesan-keaan negatif terhadap domain, intinya satu saja isi konten/artikel yang dicari sesuai harapan atau tidak.
Sesederhana itu saja, Bahkan saya pribadi justru terkadang mendapatkan inspirasi dari para blogger yah, bisa dibilang coba-coba dalam pembuatan blognya.

if you want to be know, you have to know and understand, setidaknya belajar berbahasa inggris walau sedikit yang artinya bahwa "Jika Anda ingin menjadi tahu, Anda harus mengetahui dan memahami".


© If you want to copy Article, please provide the source

0 comments:

Post a comment

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru