Home » » Cara Transfer Album Picasa Pada Akun Yang Lain

Cara Transfer Album Picasa Pada Akun Yang Lain

Album picasa, kumpulan gambar dan video yang kalian upload baik dari blogger maupun produk yang lain. Lalu pertanyaanya bagaimana cara memindahkan album picasa tersebut apabila memang kalian hendak menginginkanya tanpa harus upload ulang ?

Sedikit cerita saya pribadi mengenal picasa yang kita bahas ini, ceritanya ketika gambar postingan di blog tiba-tiba menghilang begitu saja hanya muncul background blank ditengahnya ada tanda seru. Googling dan bertemulah masalahnya, dikarenakan blog pertama dibangun dari hasil export dari blog lainya milik saya, share link album gambar tidak otomatis menjadi public (cmiiw), saya masuk picasa melalui aplikasi yang terhubung dengan google plus langsung, ketika dilihat opsi album, gambar icon share menunjukan hanya untuk dilingkaran, saya rubah menjadi publik.

Masalah gambar blog hilang sudah teratasi, sekarang giliran kendala kedua, ketika saya mengganti akun author blog dengan email yang lain, dan berencana untuk menghapus akun author blog yang lama, dipikir-pikir ketika penghapusan muncul alert yang intinya ada beberapa file yang dapat terhapus salah satunya album web Picasa untuk blogger.

Googling dan dapat sumber bantuan google dengan url https://picasaweb.google.com/lh/settings#general
Url diatas akan mengarahkan langsung pada bagian setting di akun picasa anda, pastinya setelah log in, untuk itu sebelum masuk ke url tersebut pastikan anda log in ke akun google yang lain terlebih dahulu semisal email, dll.

Contoh gambar dibawah ini :

cara transfer album picasa ke akun lainya

Coba kunjungi kebagian Privacy and permission, nanti akan ada dibagian bawah menu migrate my photos.

cara transfer album picasa ke akun lainya

Selanjutnya akan muncul kolom isian akun email yang akan menjadi penerima transferan photo.
Simak gambar dibawah ini agar lebih jelasnya :

cara transfer album picasa ke akun lainya

Isikan sesuai yang ditargetkan dari gambar diatas perhatikan centangan transfer my blogger album to the new account, itu bekerja apabila akun lainya yang menjadi penerima transfer juga sebagai author blog, misal akun A adalah admin dari blog A, dan Akun B (sipenerima transfer album blogger) juga admin blog A.
Cara menambahkan Admin blog juga banyak yang publish, silahkan kunjungi saja postnya.

Ok, lanjut setelah anda mengisi form isian tersebut tap saja Send email With Transfer instructions.
Jangan buka email yang menerima transfer tapi bukalah email yang merequest itu, contoh lagi yang mentransfer akun A dan yang ditransfer akun B, email intruksinya akan dikirim ke akun A.

cara transfer album picasa ke akun lainya

Tinggal ikuti saja perintah selanjutnya dari email tersebut dan jika berhasil maka semua data album akan berpindah tanpa kita upload ulang, dan pastinya no duplicate, yang artinya album si A kosong sekarang, karena berpindah ke si B.

Sumber :
Lebih jelasnya silahkan kunjungi tautan link diatas.

© If you want to copy Article, please provide the source

0 comments:

Post a comment

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru