Home » » Samsung Galaxy Young GT-S5360 Stuck di Logo dan Stuck Wipe Data

Samsung Galaxy Young GT-S5360 Stuck di Logo dan Stuck Wipe Data

Stuck di logo atau berhenti di logo vendor tidak mau boot up ke menu utama device terjadi karena beberapa faktor diantaranya. Kesalahan saat intsall/flash, tidak sengaja menghapus file sistem, atau kesalahan menggunakan aplikasi seperti root eksplorer.

stuck dilogo vendor

Kemarin sempat saya memperbaiki galaxy young milik konsumen, katanya stuck di logo karena ingin menginstall custom rom lalu oborted, tidak sempat back up file, saya coba masuk stock recovery dengan menekan tombol power+vol up+home seperti biasa saya coba wipe data factory reset selang 15 menitan tampilan tidak berubah, malah berhenti disitu.

stuck di wipe data

Saran jika sudah seperti ini coba flash atau install ulang rom, saran jitu menggunakan tools untuk flash Android samsung seperti Odin.
Kebetulan laptop tengah menjalani masa kritis jadi saya flash melalui sd card dengan ekstensi file zip, berikut tools yang support, sumber dari xda-developers, akhirnya berhasil.

Samsung start up seperti biasanya, agar lebih mudahnya silahkan kunjungi situsnya http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2107443
Disini saya akan menjelaskan cara saya ketika install ulang dengan cara situs perujuk diatas.
Setelah anda download file zip Rom versi sesuai jika saya mendownload rom versi indonesia, extract file zip rom versi tertentu tadi didalamnya ada (PDA, MODEM, CSC, dan keterangan file ektensi txt), hapus file readme.txt nya saja, lalu ubah nama folder yang anda extract tadi menjadi "firmware" tanpa tanda petik dan huruf kecil semua, jangan lupa unduh juga file-file pendukung lain diantaranya ada dua file lagi fw-installer-build6, dan cwm-broadcomcm.
  • Langkah Pertama simpan semua file yang menjadi bahan utama tadi pada direktori eksternal sd card diluarnya saja jangan dibuat folder lagi (folder firmware tadi didalamnya terdapat file (PDA, MODEM, CSC), fw-installer-build6,  cwm-broadcomcm.
  • Langkah kedua masuk Stock recovery seperti biasanya tombol power+vol up+home.
  • Langkah ketiga dari stock recovery berwarna merah coba pilih apply update from sd card, install terlebih dahulu cwm-broadcomcm.
  • Setelah tampilan stock recovery berubah dari cwm-broadcomcm pilih install zip from sd card, lalu install fw-installer-build6.zip (sebagai tools installer untuk folder firmware tadi)
  • Setelah penginstalan tadi jangan dulu kemana-mana, langsung cari file bernama totoro.GT-S5360(versi formware) kalau indonesia berarti totoro.GT-S5360(indonesia) ini untuk menghindari masalah, apabila kalian tidak menginstall ini tetap terjadi error, memang saat mendownload dari ketiga file tadi tidak ada nama file ini, tapi jika langkah-langkah tadi dilakukan dengan benar file dengan nama totoro bla bla bla akan ada.
  • Setelah penginstallan kesemuanya tadi dilakukan, stock recovery akan kembali dan tinggal reboot system saja.
Sebelumnya saya hanya ingin mengingatkan baca situs disclaimer kami terlebih dahulu, untuk mengetahui masalah pelepasan tanggung jawab yang ada pada konten dari situs kami.

© If you want to copy Article, please provide the source

0 comments:

Post a comment

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru