Home » » Nilai Copy Paste Menurut Google

Nilai Copy Paste Menurut Google

Seperti yang kita tahu, google adalah mesin pencari terbanyak digunakan oleh user dunia maya. Google juga memfasilitasi penggunanya untuk mengeksperikan sesuatu dalam salah satu produknya yaitu blogger. Dengan domain default yang diberikan "blogspot" kalian bebas mengekspresikan sesuatu dalam hal memposting, jika dulu copy paste konten marak dilakukan kini (entahlah) kenapa ? Karena panda, kini nilai artikel hasil copy paste dipandang sebelah mata oleh mesin pencari. Kok panda ? memang nama sistem crawlernya google panda (kalau tidak salah). Bagaimana kinerjanya ?
Cara kerja si panda ini adalah merekam date publish suatu postingan. Jika dianggap postingan sama, maka panda lebih menyukai postingan dengan date yang lama.

Nilai artikel kopi paste
Ket: date disini waktu ya misalkan.
Sebuah artikel dengan judul "menanam bunga mawar" di publish oleh si A dengan waktu tercatat 22/2/2014. Lalu si B mencopy paste artikel si A dan di publish dengan waktu tercatat 15/1/2015. Yang akan terjadi adalah google lebih memilih artikel lama untuk ditampilkan dihalam utamanya.
Kecuali ya kecuali entah benar atau tidak anda seorang master SEO, dan saya pikir seorang master SEO kecil kemungkinan jika untuk urusan copy paste artikel.
Bagaimana jika si B melaporkanya sebagai DMCA ?

Silahkan toh si B ini yang akan game over, walau dia yang melaporkanya, karena sudah jelas dari catatan waktu mempostingnya saja dapat dilihat mana yang mencopy paste, tetapi kelebihan si panda ini juga ada sisi baiknya, yaitu lebih memprioritaskan hal-hal yang baru atau fresh. Maka dari itu silahkan pikirkan terlebih dahulu ketika hendak kopi paste artikel, karena kabarnya, mesin pencari lainpun kini mengikuti jejak sang "mbah" yaitu menerapkam sistem yang sama seperti si panda.

© If you want to copy Article, please provide the source

0 comments:

Post a comment

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru