Home » » Membuat Posting Gambar Blog SEO Pemula

Membuat Posting Gambar Blog SEO Pemula

Gambar Posting blog memberikan makna yang jelas dibanding teks yang kita buat saat memposting suatu pembahasan dalam blog atau web log, tapi pernahkah anda mengunjungi pedoman mutu webmaster ?
Disana diterangkan pentingnya membuat teks yang memadai dibanding mengeposkan gambar, kenapa karena sistem crawl tidak dapat mengindes suatu gambar tanpa teks yang memadai, untuk itu google memberi pedoman agar jikapun anda memposting gambar pada blog anda, tetap dapat terindex oleh sistem google.

Bagaimana caranya, buat judul teks gambar dan ALT teks pada gambar.
Hingga postingan ini dibuat langkah ini yang dapat anda lakukan bagi pemula seperti saya.
Tap Gambar-> properties Lihat gambar dibawah ini.

gambar seo friendly

Isikan title teks dengan apa yang anda targetkan, Beri Alt teks sebagai deskripsi mengenai title/judul yang anda targetkan, contoh: Anda menargetkan judul gambar dengan kata Laut, dan isi konten mengenai informasi kerang laut yang sangat heboh pokonya, maka isikan saja title teks=laut, dan Alt Teks sebagai deskripsi dari kata tersebut, alt teksnya kerang Laut yang menggerkan dunia, intinya title teks dan alt teks berhubungan dengan isi konten.
Atau jika tidak mau ribet cukup samakan saja title teks dan alt teksnya.
Contoh gambar dibawah ini.

gambar seo friendly

Memang contoh seperti gambar diatas cukup untuk mengcrawl konten anda namun, alangkah lebih baiknya jika alt teks diberi keterangan yang memadai, tapi kembali kepada anda.
Sebenarnya disini saya hanya penyambung informasi, sumber didapat dari support/google tentang pedoman mutu webmaster, seperti yang saya sebutkan diawal postingan ini.

© If you want to copy Article, please provide the source

0 comments:

Post a comment

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru