Home » » Memaksimalkan Kinerja Advan S3A

Memaksimalkan Kinerja Advan S3A

Baca sampai akhir, pembaruan postingan, cara Swap ada dibagian bawah.


Maksimalkan advan s3a

Advan S3A

Menilik spesifikasi yang diberikan pada poin pokok sebuah android itu tidak lepas dari Memorinya, entah itu Internal ataupun Ram, Nah seperti yang kita tahu memang Advan S3A ditujukan sebagai produk yang terjangkau, maka dari itu wajar saja jika spesifikasi yang diberikan tidak begitu premium, dengan memori internal 512MB available kurang dari 300mb dan memori Ram 256MB.

Pastinya untuk memadai aplikasi yang sekarang terbilang kurang, apalagi kumpulan game-game HD.
Jangan cemas dulu karena ada beberapa tips untuk memaksimalkan kinerja smartphone advan S3A.
Bukan berarti akan melebihi spesifikasi yang diatasnya, melainkan dapat membantu minimal menstabilkan kinerja.
Berikut tips memaksimalkan kinerja Advan S3A :
  1. Partisi SD card (fungsinya agar device lebih lega ruang akses penginstalan aplikasi), ingat ada dua versi link2Sd yaitu pro dan free, bedanya Link2Sd pro memindahkan file aplikasi berikut, data, lib, delv cache, semuanya kepada ekternal sd card, dan yang free hanya memindahkan file aplikasi, data dll masih terinstall di internal.Kenapa Link2Sd Karena aplikasi ini banyak digunakan oleh pengguna android jadi mudah sekali ketika anda mencari tutorial penggunaan Link2SD.
  2. Swap Ram SD Card (Fungsinya agar menambahkan ruang Ram), sebenarnya bukan berarti benar-benar seperti ditambahkan memori Ram, hanya membantu kinerja aplikasi yang berjalan sehingga device lebih stabil.Kalian juga dapat mencari tutorial cara swap ram, banyak sekali publisher yang menulis artikel tentang swap ram sd card.
Kenapa admin tidak membuat saja langsung pada postingan ini mengenai tutorial tips-tips diatas, begini dikarenakan kedua tips diatas harus advance juga dalam pengerjaanya, seperti harus rooting.

Bukan berarti root itu hal yang mengerikan, tidak juga. Tetapi bagi yang pemula (hanya menggunakan androidnya saja) tentu saja bermakna demikian.
Intinya dalam postingan ini saya hanya menyampaikan bahwa advance S3A dapat anda maksimalkan kinerjanya menilik dari pengalaman saya sebelumnya, memaksimalkan kinerja Xperia Arc/S.

Karena banyak request dibawah

Cara swap ram Advan S3A

Berikut simplenya, important !!! Device harus sudah keadaan root.
• Pertama siapkan 2 aplikasi unduh via play store.
- Busybox
- Simple Root Swap
- lainya SD card min class 4

• Buka aplikasi busybox Catatan, Data internet harus aktif karena otomatis ditek busybox yang cocok, lalu tap Install didalam aplikasi tersebut, jika sukses, keluar dari aplikasi busybox.

• Tahap selanjutnya Buka Simple Root Swap, Lalu tentukan nominal ukuran yang akan di swap misal 300, next tap Create Swap, tunggu hingga proses selesai, waktu proses tergantung ukuran yang dibuat semakin besar semakin lama.
Lalu setelah pembuatan swap selesai centang auto start, dan On, untuk mengecek hasil swap ram silahkan tap info.

Catatan penting :
Pada awal membuka kedua aplikasi tersebut jika ada notifikasi dari supersu/superuser, "ijinkan"," allow", atau semacamnya, intinya anda mengijinkan kedua aplikasi tersebut.

© If you want to copy Article, please provide the source

3 comments:

  1. Replies
    1. Memang tidak significant berpengaruh seperti penggunaan smartphone lainya yang memiliki spek lumayan, tapi cuma membantu kinerjanya saja dari performance pabrikan.
      Kalau bisa saran saja gunakan SD Card Class 10, agar daya bantunya lebih maksimal lagi :D

      Delete

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru