Home » » Kenapa Android Panas ?

Kenapa Android Panas ?

Kenapa Smartphone android panas ?
Jika anda baru mengenal perangkat ini tentu akan sedikit terkejut ketika menggunakanya, panas disini dalam arti beberapa tingkatan suhu, dalam suhu normal paling tinggi 43°C tetapi tidak jarang juga melebihi dari suhu tersebut, dilihat dari keadaan ketika digunakan.
Pertanyaanya normalkah perangkat smartphone jika mencapai suhu yang saya sebutkan tadi ?
Admin jawab normal selama suhu/temperature tidak melebihi batas, berapa batas normal temperaturenya ?, admin tidak ada jawaban pasti.

android panas

Tetapi untuk fokus utama kita ini, berikut beberapa ulasan kinerja smartphone yang mempengaruhi suhu/temperature.

    1. Multi tasking

    2. Jaringan Internet

    3. Game

    4. Charger

    5. Sistem Rom/OS

Kelima faktor tersebut berperan aktif sebagai penyumbang panas tepatnya sih hangat karena makna panas terlalu berlebihan. Kupas rahasianya, sebenarnya simple dengan OS milik google ini kita dapat mengakses sama halnya dengan desktop (walau dalam keterbatasan).

Laptop/PC sendiri memiliki Colling/pendingin dari putaran kipas, sedangkan android tidak, padahal pada dasarnya perangkat beroperasional sistem cara kerjanya hampir sama, pada sistem navigasi dan registry nya yang berbeda.
Jika anda pengguna smartphone dengan mobilitas tinggi, tentu suhu/temperature meningkat, itu karena banyaknya perintah kepada cpu (processor) sehingga cpu bekerja keras untuk memenuhi setiap perintah anda yang begitu banyak (multitasking), sedangkan ruang perintah cpu dibatasi dengan ukuran ruang minimal 32bit dan maksimal 64bit, menyebabkan cpu juga harus menghubungkan perintah yang tidak tertampung kepada Ram.

Ram sendiripun memiliku kapasitas yang bervariasi tergantung spesifikasi dari setiap produk. Untuk itulah kita sering mendengar istilah lag atau blank (berat), karena perintah anda terlalu banyak dari kapasitas yang dimiliki device, sehingga tentu saja menyebabkan panas yang berlebih.
Masih banyak lagi keterangan mengenai permasalahan panas android, ulasan sederhana inilah yang dapat saya sampaikan. Karena dengan mengetahui dasarnya kalian tinggal mengembangkan pengetahuan lebih dalam.

© If you want to copy Article, please provide the source

0 comments:

Post a comment

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru