Home » » Efek Deskripsi Konten Pada Blog

Efek Deskripsi Konten Pada Blog

Deskripsi merupakan keterangan tambahan dari objek tulisan, bisa dibilang sinopsis bagi alur cerita. Dapat dikatakan juga sebagai pemberi kejelasan pada bagian objek tulisan. Terlepas dari arti yang sebenarnya Efek deskripsi bagi konten berbeda dengan deskripsi blog.
Jika dalam setiap artikel yang anda buat diletakan deskripsi penelusuran seperti gambar dibawah ini.

Deskripsi konten atau Deskripsi penelusuran pada blog

Maka setiap pencarian yang menuliskan seperti deskripsi penelusuran tersebut dan dari hasil pencarian tadi muncul url blog kalian (http://conto.blogspot.com) berikut snippet deskripsi penelusuran yang dicari oleh pengunjung tadi dengan style bold, tidak akan dibawa pada artikel terkait.
Melainkan Home page, atau halaman utama blog.

Berbeda jika deskripsi penelusuran tadi muncul berikut dengan url artikel blog terkait (http://conto.blogspot.com/2015/bla bla bla) maka, pengunjung akan dibawa pada artikel tujuan.
Jadi jangan asal tempel, tadinya yang anda inginkan SEO on page, malah jadi kebalikanya.

Saran saja, jika anda gemar bermain deskripsi konten tipsnya adalah dari semua artikel blog yang di manage sebaiknya niche/topik/karakternya saling berhubungan satu sama lain.
Agar jikapun pengunjung dibawa pada halaman utama seperti yang saya utarakan tepat dibawah gambar tidak langsung pergi atau out dari page anda, melainkan mencarinya ulang di kolom pencarian pada blog anda.

Isi tulisan diatas hanya sepenggal pengalaman pribadi saja, fungsi utama deskripsi konten atau meta description for konten, adalah untuk memberikan snippet deskripsi pada konten ketika muncul di mesin pencari, sama halnya snippet untuk laman utama.

© If you want to copy Article, please provide the source

0 comments:

Post a comment

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru