Home » » Beberapa Kendala NgeBlog Via Android

Beberapa Kendala NgeBlog Via Android

Blog (weblog) menurut wikipedia bahasa indonesia. Menurut saya rutinitas blog tidak dapat dipisahkan dengan yang namanya internet dan pc/laptop. Tetapi dijaman sekarang dengan teknologi yang semakin maju khususnya di negara kita tercinta indonesia, rutinitas ngeblog tidak hanya dapat di akses melalui pc/laptop, kini anda dapat melakukan rutinitas melalui android. Bagaimana kualitasnya ?

Sama saja dengan kalian ngeblog lewat pc/laptop, hanya harus sedikit berusaha, karena sedikit sulit menavigasi situs blogger, tidak seperti kita mengakses situs blogger via laptop/pc.
Kenapa harus masuk situs blogger, sekarang kan ada aplikasi blogger untuk perangkat mobile ?

Begini jika hanya membuat postingan kalian memang dengan mudahnya dapat mengakses aplikasi tersebut, itupun terbatas tidak seperti kalian membuat posting blog via situs blogger.
Belum lagi mengatur fitur yang lainya, seperti, layouts/tata letak, dll.
Makanya untuk menuju situs blogger.com bagi bloggers baik menggunakan pc/laptop ataupun android itu perlu.

Kebetulan blog yang saya bangun ini full melalui android hingga sekarang, jika kalian membandingkanya dengan blog sekelas cara-ririn.com tentu akan sangat jauh berbeda kelasnya. Karena beliau master sedang saya newbier, terlepas dari semua itu tetapi yang terpenting pada dasarnya adalah curahan tulisan kalian tersampaikan, itulah poin pokok yang terpenting, tampilan blog juga memang faktor yang mempengaruhi blog anda, untuk dikunjungi dengan betahnya, tetapi tidak begitu wajib.

Kalau keterbatasan mengenai masalah tampilan/desain memang menjadi kendala bagi anda tidak perlu patah semangat karena sekelas pro sebelumnya juga bukan pro, asalkan mau membuka diri untuk terus belajar. Karena saya sendiripun memang baru fokus ngeblog baru-baru ini, kalau akun blog yang saya punya sudah lama sekali hanya tidak pernah diisi konten-konten berkualitas bahkan hampir tidak diisi konten, ya dari tahun 2009 (menyesalnya baru dirasa sekarang).
Kenapa menyesal karena blog-blog seangkatan kini sudah terkenal didunia maya (bercanda).

Kendala ngeblog

Inilah beberapa kendala yang saya rasakan ketika membangun blog ini melalui android hingga sekarang (17-Februari-2015), ya semoga menjadi referensi penyemangat bloggers android, juga khususnya untuk diri pribadi sajalah, umumnya untuk kalian yang membaca.

1. Kendala pertama adalah anda akan kesulitan untuk menyeret tata letak widget blog (ketika mengakses melalui mobile), tetapi ada tips khusus, saya juga sempat memposting dengan judul Menyeret Gadget Tata Letak Blogspot

2. Kendala kedua adalah ketika pengeditan html template, harus super sabar walau akan merubah 1 kalimat (ketika mengakses melalui mobile)

Kata beberapa yang bermakna 2 kendala, seperti yang saya utarakan diatas.
Satu lagi tambahan, tapi tidak saya masukan dalam list kendala diatas yaitu jika kalian perlu untuk mengedit html yang pada umumnya melalui notepad, sebenarnya pada smartphone androidpun memiliki aplikasi pengeditan html, xml, dan lainya, satu link lagi untuk postingan saya sebelumnya Html Editor Lewat Android

Intinya baik anda ngeblog melalui media manapun, entah itu pc/laptop ataupun android dan sebagainya, tidak akan terlihat beda, yang membedakan adalah seni tulisan yang dibuat, sehebat apapun anda, ketika baru berkecimpung didalam dunia blogging setidaknya membutuhkan penyesuaian, tetapi setelah anda menyesuaikan perbedaan media (gadgets) pada saat blogging, tidak akan terasa lagi perbedaan-perbedaan sebelumnya yang pernah anda rasakan.

© If you want to copy Article, please provide the source

0 comments:

Post a comment

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru