Home » » Bagaimana Cara Menempatkan Kode Iklan AdSense Yang Mendaftar Melalui Blogger

Bagaimana Cara Menempatkan Kode Iklan AdSense Yang Mendaftar Melalui Blogger

Berawal dari penolakan google AdSense yang saya ajukan langsung melalui blogger dashboard pada menu penghasilan/earning untuk pertama kali, dari beberapa poin yang diperhatikan begini.

"Tempatkan kode iklan di laman aktif situs web Anda. Tidak harus berupa laman utama, namun laman percobaan yang kosong kecuali untuk kode iklan AdSense tidak akan disetujui".

situs forum AdSense

Mulanya saya tidak mengerti maksud dari kalimat itu, hingga masuk forum google AdSense bahkan support google AdSense akademi, masih tidak memberi gambaran, akhirnya saya coba lihat struktur kode iklan AdSense pada bagias my ads, tampilan ini masih ada jika anda mendaftarkan ulang blog anda melalui email penolakan yang GA kirim dan melalui tahap verifikasi ulang, seperti biasa muncul alert garis warna merah pada tampilan home AdSense.

Berarti tahapan kedua mulai kembali dilakukan, hingga saat inipun kedua kalinya saya ini mengajukan permohonan, saya berharap diterima, tapi perkiraan kemungkinan akan ditolak lagi, faktornya sangat simple mungkin konten yang tidak berbobot dan perayapan iklan tidak dapat menentukan tema dari isi konten, no problem kalau bagi saya, kembali ketopik.

Dari tampilan my ads sudah terdapat 2 (dua list iklan default) berikut keterangan tanggalnya, saya perhatikan kedua list iklan tersebut, dan akhirnya mengerti sudah.
Kedua list iklan default tadi adalah kode iklan yang otomatis terhubung dengan blog anda, jika anda mendaftar melalui blogger, untuk itu anda tidak perlu menempatkan kode iklan lagi, banyak publisher dalam tutorialnya menilik masalah kode iklan, itu ternyata untuk blog yang sudah non hosted, alias full AdSense, untuk yang masih nangkring ditangan produk google seperti blogspot, dan YouTube. AdSense anda tidak bisa digunakan diluar produk google.

Khusus untuk yang mendaftar melalui blogger (dapat dikatakan AdSense hosted), seperti yang diutarakan diatas tidak perlu ribet copas kode iklan cukup log in blogger=> earning/penghasilan=> tampilkan iklan (ya) terserah mau menempatkanya dimana bagian bawah posting, atau sidebar, atau keduanya, dipilih saja toh cuma contoh untuk meyakinkan tim GA bahwa memang akun tersebut valid, jika sesuai kriteria GA, maka 3-4 hari iklan muncul sendiri di blogspot anda, baru setelah anda disetujui cari deh publisher master dalam hal penempatan AdSensenya google, selesai.

Ough ya, untuk meyakinkan kode iklan sudah otomatis tertempel jika anda mendaftar langsung melalui blogger saya punya beberapa screenshot.

Penempatan iklan google AdSense
Menu Earnings blogger
Penempatan iklan google AdSense
Pembuatan kode iklan manual AdSense

Penempatan iklan google AdSense
Automatic AdSense created by blogger ketika menu Earnings aktif

Penempatan iklan google AdSense
Automatic AdSense layouts created at entry posted by blogger ketika menu Earnings di aktifkan

Correct me if I'm wrong (CMIIW) situs resmi support google AdSense tentang postingan ini http://support.google.com/blogger/answer/50288

Kesimpulanya, tempatkan iklan dilaman aktif untuk blogger, dimaksudkan agar anda menempatkan laman iklan kosong seperti yang saya maksud diatas, yaitu melalui menu dashboard earning atau penghasilan, tempatkan iklan => pilih Saja yes (ya) dengan otomatis iklan percobaan akan merayapi situs anda.

Jika dalam 7 hari iklan tidak muncul, kalimat yang kita bahas akan muncul lagi sebagai alasan penolakan, dikarenakan banyak hal.
Pertama situs yang anda ajukan jarang pengunjung, kedua situs yang anda ajukan kurang memadai mutu webmaster, dan beberapa hal lainya.

© If you want to copy Article, please provide the source

9 comments:

  1. aku bingun.. ada tulisan gini "Tempatkan kode iklan di laman aktif situs web Anda. Tidak harus berupa laman utama, namun laman percobaan yang kosong kecuali untuk kode iklan AdSense tidak akan disetujui"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya itu maksudnya iklan percobaan
      Kalau blogger seperti pada artikel ini, sudah cukup
      Tapi kalau WordPress dan sejenisnya baru kita tempatkan kode iklan dibutuhkan sekali.
      Kode iklan bisa kita dapatkan dari pembuatan iklan pada dashboard google AdSense.

      Delete
  2. Kalau yg dr dashboard earning sudah di pilih, plus kode juga sudah di pastekan rancu atau gak? Kalau malah mempengaruhi sehingga tdk di terima publisher kita, saya hapus saja kode yg sdh saya pastekan. Terimakasih atas infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo pengaktifan melalui dashbord, sudah cukup gan, ga perlu lagi kita paste coding adsense, cuma kalo dobel jg gpp, tidak mempengaruhi

      Delete
  3. Wah informasi ini yang ane cari gan, sangat membantu. kalo Akun AdSense dinonaktifkan karena aktivitas tidak valid maksdnya apa ya gan? mohon pencerahannya. mampir di blog ane ya gan http://andreansyahnuggraha.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  4. Sekarang Adsense sudah berubah aturan!

    Ketika disimpan pengaturan penempatan kode iklan percoba'an yang kamu maksud, Itu tidak akan berhasil "Tidak dapat menyimpan"

    ReplyDelete
  5. cara mendapatkan kode iklannya gimana ? kan belum d approve sama adsense ? tolong kak bantuannya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gampang, bisa di layout atau tata letak ataupun login google adsense simple aja sesuai cara yang saya posting diatas itu sudah termasuk menempatkan kode iklan sampling google riview

      Delete

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru