Home » » SMSC Android Selalu Error

SMSC Android Selalu Error

SMSC Number apdate selalu error.
Pengalaman saya ketika mencoba memperbaiki Asus Zenfone 5 tidak bisa sms dan telepon dikarenakan SMS Center Number tidak tersetting dengan baik.
Bermula saat membeli perdana paket flash ultima kuota up to 2.5GB, saat dipasang sms tidak dapat dikirim, searching di google ternyata setting via Android di menu dial seperti kita akan switch radio :
*#*#4636#*#*
Lalu ada kolom SMSC dan box kosong lanjut ada update dan refresh.

Update SMSC error

1. cara pertama
Percobaan yang sia-sia :
- setting SMSC via aplikasi sms
- setting SMSC via Dial Number *#*#4636#*#*

Cara diatas berhasil apabila kartu sebelumnya sudah aktif tapi untuk kartu perdana sia-sia saja anda lakukan cara diatas karena belum terdaftar.

2. cara kedua
Percobaan yang berhasil untuk perdana, patut dicoba :
- Kartu perdana yang error smsc Daftarkan via Hp jadul seperti nokia atau blacberry
- Kartu Perdana yang sudah jadi micro sim saran pake di hp nokia yang dudukan simnya di capit jangan slot takutnya tidak dapat anda tarik lagi.

Dari pengalaman percobaan yang sia-sia itu, setting SMSC selalu kedapatan pop up atau pemberitahuan yang intinya SMSC tidak dapat diperbarui.
Saya juga bingung, mungkin banyak tutorial dengan kata kunci mirip blog ini, namun perlu di ingat, jika problem ditemukan ketika anda jalankan.

Contoh :
Setelah pemakaian dalam rentang waktu min 4 bulan bisa sms, dan baru-baru ini sms, lalu error, mungkin cara pertama diatas dapat support masalah anda.
Tapi untuk kartu sim perdana lakukan cara kedua, jadi ketika anda membeli kartu perdana atau apapun, lihat dulu syarat ketentuan layanan.

© If you want to copy Article, please provide the source

4 comments:

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru