Home » » Poin Penting Pengaturan Android Pemula

Poin Penting Pengaturan Android Pemula

Pengaturan, salah satu pilihan untuk menyesuaikan tampilan dan sebagainya sesuai dengan apa yang diharapkan, minimal. Untuk pemegang newbie atau pemula di Android saya ada beberapa tips untuk mengatur Smartphone anda, disini saya menggunakan os 4.3 jelly bean dibawah os ini hanya tinggal menyesuaikan saja letak opsinya.
Saat anda pertama memegang android hal pertama yang anda harus atur adalah jaringan, jangan sampai ketika memulai dan belum memiliki paket data, lalu jaringan data anda stay on, sehingga jika ini terjadi pulsa andalah yang akan termakan.
Jadi poin pokok pertama ini, sebaiknya perhatikan mobile network/jaringan selular, jika anda pengguna dual sim poin penting dari jaringan adalah sim management lalu pilih akan menggunakan provider mana untuk data connection/koneksi data.

pengaturan android

Poin penting kedua tampilan/display untuk mengatur wallpaper, pencahayaan, rotasi otomatis, waktu tidur (sleep time) waktu ideal sleep biasanya 30 detik, tapi tergantung selera. Sound untuk mengatur volume suara, nada dering telpon, nada dering sms, nada tombol, nada sentuh. Pemberitahuan untuk mengatur tampilan (jika ada). Security/keamanan untuk mengatur kunci layar, ijin aplikasi, dll. Akses Lokasi/location access matikan saja jika tidak diperlukan.

Poin penting ketiga coba anda atur tampilan baterai/battery akan tampil persen atau bar,  lalu Button untuk mengatur tombol semisal jika anda menekan tombol home sekian detik akan muncul recent aplikasi atau apa tergantung pilihan, jika di hp jadul ini mirip quick go to yang ada pada tombol kanan biasanya, dulu anda mengatur quick go to sms, calendar, camera. Lampu Pemberithuan/notification light untuk mengatur lampu pemberitahuan mudahnya jika ada sms atau bbm lampu indikator menyala warnanya dapat anda rubah sesuai pada pilihan warna yang ada pada smartphone (jika ada).

Poin penting keempat waktu dan tanggal/date&time mengatur zona waktu lalu format waktu 24 jam/12 jam. Lalu language & input/ Bahasa & Masukan, untuk mengatur keyboard pada smartphone. Seperti diatas yang dapat saya share kali ini lain waktu akan saya perjelas (jika sempat) untuk itu silahkan disimak saja setiap postingan yang akan saya publish.

© If you want to copy Article, please provide the source

0 comments:

Post a comment

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru