Home » » Membuat Surat Lamaran Kerja Lewat Android

Membuat Surat Lamaran Kerja Lewat Android

Surat lamaran kerja biasa dituliskan melalui kertas Hvs dan dikirim melalui Pos, kini dijaman serba elektronik, perusahaanpun mulai menggunakan jasa elektronik seperti email (electronic mail), atau jika kita bahasa indonesiakan menjadi pesan elektronik. Para pencaker sekarang ini harus pintar-pintar untuk bersaing dengan yang lainya karena jika anda ketinggalan info lebih dulu, anda akan tertinggal, alasan pokok ketika ada informasi loker dari perusahaan melalui email, banyak yang terkendala akan menyebutkan "tidak memiliki laptop" atau tidak punya uang untuk ke warnet ada solusi jitu untuk anda, jika anda pengguna android manfaatkan android anda untuk memfasilitasi apa yang anda butuhkan jangan sampai android anda digunakan hanya untuk sekedar hiburan, sayang, maksimalkan kinerjanya sebagai smartphone, namanya saja sudah smartphone yang berararti selular pintar dong (cmiiw).

membuat surat lamaran kerja melalui android



Tapi jika anda tidak memiliki android pinjam dulu teman sebentar, bagaimana lah enaknya, ada pepatah mengatakan "1001" alasan itu berarti sebegitu banyak sebenarnya untuk alasan. Kembali ketopik, anda genggam android, unduh salah satu aplikasi untuk membuka dan mengedit file document, minimal untuk membuka dan mengedit karena file versi global document surat lamaran kerja akan saya share, jadi anda tinggal mengedit, jika anda tidak memiliki referensi aplikasi apa yang harus anda unduh atau download, saya sih pengguna aplikasi polaris office.
Silahkan unduh file surat lamaran kerja dengan ekstensi docs Download
Jika kalian belum paham cara download file via google drive silahkan kunjungi postingan saya sebelumnya disini

Bagaimana setelah anda unduh filenya ?, edit nama dan sebagainya hingga selesai, caranya bagaimana menggunakan polarist office ?
Buka aplikasinya anda daftar dulu melalui email jika sudah mempunyai akun polarist office keluar saja dari aplikasi, lalu menuju file docs tadi, buka filenya, nanti akan ada pop up jika android anda memiliki lebih dari satu aplikasi untuk membuka docs anda akan menggunakan aplikasi yang mana ?, pilih polarist office, edit hingga selesai lalu tekan back akan ada pop up save, cancel, discard/lupakan. Pilih save, ingat lokasi penyimpanan editan file yang anda save tadi bukan otomatis tersimpan pada directory Android anda, melainkan tersimpan pada Drive polaris office, jadi setelah file anda save masuk kembali ke aplikasinya lihat my documents, lalu pilih file yang anda edit tadi klik share nanti akan ada pop up lagi pilihan share melalui... apa ? pilih melalui google drive, atau jika anda memiliki 2 hp pilih Bluetooth, atau lagi lebih praktis dan mudah pilih email.
Jika anda pilih email file akan dikirimkan oleh pihak aplikasi menuju email, setelah masuk email download saja.
selesai.

Untuk tambahan saja jika membutuhkan cara membuat file pdf secara manual di android simak postingan saya sebelumnya Membuat File PDF.
Jika postingan untuk surat lamaran kerja, anda rasa ada yang perlu dan kurang dalam pembahasan ini silahkan tinggalkan dikolom komentar, sebisa mungkin saya akan tanggapi komentar anda.

© If you want to copy Article, please provide the source

8 comments:

  1. Yah harus download ebook terlebih dahulu padahal saya mau ingin cepat mempelajarinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dimana ebook gan, saya gak sisipkan file ebook

      Delete
  2. Gan klo buat tanda tangannya gmana ya gan

    ReplyDelete
  3. Cara nambah fontnya apa harus nulis gan??

    ReplyDelete
  4. Jadi kita harus dwonload aplikasi apa ?

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru