Home » » Membuat File PDF Melalui Android

Membuat File PDF Melalui Android

File Pdf, jika kita bicara masalah file berekstensi pdf ini, tidak lepas dari convert scanner seperti mesin foto copy dan lainya, perlu anda ketahui dijaman sekarang ini dengan kemudahan aksesnya memfasilitasi semua hal agar lebih mudah, untuk itu saya beri judul postingan ini seperti diatas.
Sebenarnya anda pemilik smartphone dimudahkan untuk setiap kebutuhan masalah teknologi, tidak terkecuali membuat file berekstensi pdf ini.
Untuk itu maksimalkan kinerja device anda semaksimal mungkin.

Anda mungkin pernah membaca cara mengubah gambar menjadi file pdf, ini yang akan saya bahas lebih spesifikasi lagi hingga hasilnya dari segi kualitas mirip dengan aslinya, bahkan hingga compress size kurang dari 200kb, biasanya anda pencaker loker via email suka dengan yang seperti ini. Langsung saja kita buat objek gambar yang akan dirubah menjadi file pdf, yang paling familiar saja seperti foto copy ktp, ijazah, transkrip nilai. Tapi disini sebagai contoh akan saya rubah gambar PCB hand phone menjadi pdf berikut gambarnya :

membuat file pdf dengan contoh gambar pcb hand phone

Setelah anda membuat objek gambar yang akan dibuat file pdf, silahkan resize ukuran gambarnya, ini untuk memudahkan saja, bagaimana caranya, tinggal screenshot saja gambar yang anda take langsung dari kamera tadi, otomotis ukuran gambar akan menciut dengan sendirinya.
Jangan lupa edit lalu crop hilangkan embel-embel yang tidak perlu, seperti misalnya top bar device (sinyal, batrei, jam) setelah anda rasa gambar sesuai untuk dijadikan file pdf buka situs ini http://document.online-convert.com/convert-to-pdf setelah anda masuk ke situs online free untuk merubah file image menjadi pdf ini tap choose file/pilih file gambar yang akan anda rubah lalu submit convert, simak gambar dibawah ini.
Tunggu hingga proses pengubahan selesai, jika berhasil maka anda akan dialihkan kepada link hasil perubahan filenya, lalu file akan otomatis terdownload tetapi apabila file tidak otomatis terdownload simak gambar dibawah ini.
Jika file sudah sukses terdownload maka seperti biasa anda masuk penyimpanan cari file yang tadi didownload lalu buka hasilnya, lihat contoh gambar dibawah ini.
Jika anda rasa file pdf yang sudah kita buat tadi ukuranya terlalu besar anda tinggal screenshot lagi, lalu edit crop hilangkan embel-embel yang tidak perlu, lalu buat ulang file pdf tadi, dan lihat hasilnya, contoh hasil kedua setelah dengan ukuran yang sudah di compress seperti gambar dibawah ini.
Itulah yang dapat saya share mengenai masalah membuat file pdf via android, apabila ada hal yang perlu dipertanyakan silahkan isikan komentar anda pada kolom komentar.

© If you want to copy Article, please provide the source

0 comments:

Post a comment

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru